News  

Presiden Jokowi Apresiasi Praktik Pembelajaran di SMK Negeri 5 Kupang

Walai.id, Kupang – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 5 Kupang pada tanggal 6 Desember 2023 untuk meninjau fasilitas dan praktik pembelajaran siswa. Selama kunjungan, Presiden mengapresiasi kegiatan praktik pembelajaran di sekolah tersebut yang dinilai sudah baik.

Presiden menyatakan kepuasannya terhadap praktik pembelajaran yang dia lihat di beberapa jurusan. Dia berjanji untuk mengirimkan mobil baru untuk program keahlian teknik otomotif, dan juga alat mesin baru untuk program tersebut.

“Tadi saya melihat di beberapa jurusan praktiknya bagus, tapi yang di otomotif yang dipakai masih mobil lama, hari ini saya akan kirim mobil baru, satu. Yang kedua juga saya akan kirim nanti untuk alat mesin yang di perkayuan,” ujar Presiden.

Baca Juga :  Topang Kemajuan Industri Otomotif, Kemenperin Mencetak Tenaga Las yang Kompeten

Presiden memberikan pesan kepada para siswa agar terus belajar dengan baik dan berhati-hati saat melaksanakan praktik pembelajaran. Dia menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara belajar, ibadah, dan olahraga.

Kunjungan Presiden dimulai dengan sambutan meriah dari para siswa, dan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke sejumlah ruangan kelas, termasuk kelas teknik otomotif, desain komunikasi visual (DKV), dan teknik energi terbarukan.

Baca Juga :  Lampaui Rp565 Triliun, Investasi Manufaktur Terus Naik di Dekade Terakhir

Para siswa juga memberikan penghargaan kepada Presiden dalam bentuk gelas dengan gambar Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo. Presiden terlihat senang menerima hadiah tersebut dan berinteraksi dengan siswa.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake, dan Pj. Wali Kota Kupang Fahrensy P. Funay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *