News  

Zulkifli Hasan Mendorong Peran Womenpreneur Mewujudkan Indonesia Maju 2045

Walai.id, Jakarta – Pada acara Pelantikan Badan Otonom Womenpreneur Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) 2023 di The Energy Building, Jakarta, pada 06/12/2023.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, memberikan sambutan. Ia menekankan peran penting perempuan, terutama Womenpreneur, dalam menciptakan Indonesia yang maju.

Menurut Menteri Perdagangan, keberadaan pengusaha perempuan sangat berarti dalam mewujudkan visi Indonesia Maju 2045.

Baca Juga :  Kekominfo: Perpres “Publisher Rights” untuk Mendorong Jurnalisme Berkualitas

Sekitar 90% usaha di Indonesia adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan 65% di antaranya merupakan pelaku usaha perempuan.

Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa Kementerian Perdagangan telah menyediakan berbagai fasilitas untuk meningkatkan kapasitas para pelaku usaha, termasuk sekolah ekspor bagi yang akan melakukan ekspor.

Kemendag juga memberikan dukungan kepada UMKM dalam mengembangkan produknya melalui pelatihan, pendampingan, pemanfaatan FTA Center, dan promosi ekspor melalui misi dagang, pameran, dan business matching.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmi Tandatangani Perpres Publisher Rights

Menteri Perdagangan menekankan pentingnya partisipasi semua pihak dalam membangun ekosistem di dalam negeri.

Hal ini bertujuan agar pelaku usaha lokal dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Sambutan dari Mendag tersebut memberikan dukungan dan dorongan kepada Womenpreneur untuk terus berperan aktif dalam pengembangan ekonomi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *