News  

Menteri Olahraga Indonesia dan Arab Saudi Bahas Kerjasama di Bidang Olahraga

Walai.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, telah melakukan pertemuan daring melalui platform Zoom dengan Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal, serta Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Dr. Abdul Aziz Ahmad, yang berlangsung di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, pada Sinin 9/10/2023.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora Dito berbicara tentang kemungkinan kerjasama di bidang olahraga antara kedua negara, terutama dalam konteks upaya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2038 mendatang. Menpora Dito juga mengungkapkan niatnya untuk menyampaikan hasil pembicaraan tersebut kepada Presiden.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tinjau Proyek Pengendalian Banjir Rob di Semarang

Selain membicarakan kerjasama di bidang olahraga, Menpora Dito juga membagikan informasi tentang upaya Indonesia dalam mempersiapkan dan mengembangkan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Ia menyatakan bahwa Presiden Indonesia mungkin akan membahas potensi kerjasama terkait pengembangan IKN tersebut, dan akan senang jika bisa mengadakan pertemuan dengan pihak Arab Saudi untuk membicarakan kerjasama di bidang olahraga dan pengembangan IKN.

Baca Juga :  KLHK Rayakan Idul Adha dengan Pemotongan Hewan Kurban dan Pembagian 1.000 Paket Sembako

Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal, Menteri Olahraga Arab Saudi, mengungkapkan keinginannya untuk mendapatkan dukungan dari Indonesia terkait pencalonan Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Ia telah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk mencari dukungan dari Indonesia dalam hal ini. Mereka melihat situasi ini sebagai peluang baik karena kedua negara telah menjalin banyak kerjasama sebelumnya dan memiliki hubungan yang erat.

Respon (1)

  1. Wow, incredible weblog format! How lengthy have you ever been running a
    blog for? you make blogging look easy. The entire look of your
    site is magnificent, let alone the content! You can see similar here sklep online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *