News  

Bupati Maros Luncurkan Program “Pojok Inovasi Aksi Perubahan” Pengelolaan Kawasan Sampah Terpadu

Walai.id, Maros – Bupati Maros, Dr. H.A.S Chaidir Syam, S.IP., M.H, telah meluncurkan program “Pojok Inovasi Aksi Perubahan” dengan tema “Pesan Papa Jaga Sampah”.

Program ini merupakan bagian dari upaya pengelolaan kawasan sampah terpadu untuk membangun ekonomi kreatif mandiri di Kabupaten Maros.

Acara peluncuran ini berlangsung di Kecamatan Maros Baru dan dihadiri oleh sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Maros, unsur Forkopimcam, Camat Maros Baru, serta sejumlah tokoh masyarakat pada Jumat, 7/6/2024.

Baca Juga :  Danny Pomanto Dorong ICMI Berperan Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral

Dalam peluncuran program ini, Bupati Chaidir Syam menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam pengelolaan sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.

Program “Pojok Inovasi Aksi Perubahan” bertujuan untuk menggalakkan kesadaran akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya serta mempromosikan praktik-praktik pengelolaan sampah yang ramah lingkungan.

Salah satu fokus utama dari program ini adalah memanfaatkan sampah sebagai sumber daya untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Maros.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Tegas Larang dan Peringatkan Bahaya Judi Online

Dengan demikian, program ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga untuk menciptakan peluang ekonomi baru bagi masyarakat setempat.

Bupati Chaidir Syam berharap bahwa melalui program “Pojok Inovasi Aksi Perubahan”, masyarakat dapat terlibat secara aktif dalam upaya pengelolaan sampah dan memanfaatkannya sebagai peluang untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka.

Dengan kolaborasi antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat, diharapkan Kabupaten Maros dapat menjadi contoh dalam pengelolaan sampah yang berkelanjutan dan mendukung pembangunan ekonomi kreatif yang mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *