News  

Atlet Wushu Nandhira Mauriskha Sumbang Emas di Ajang FISU World University Games 2021

Walai.id, Jakarta – Atlet wushu putri Indonesia, Nandhira Mauriskha, mencatatkan prestasi gemilang dalam ajang The FISU World University Games 2021 yang berlangsung pada tahun 2023.

Tampil di Chengbei Gymnasium Chengdu, China, pada Sabtu, 29 Juli 2023, Nadhira berhasil merebut medali emas nomor Changquan Putri dengan meraih skor tertinggi 9,600 poin.

Prestasi ini menjadi kejutan menggembirakan karena merupakan medali emas pertama yang diraih oleh adik kandung M Hulaefi, peraih medali perak di Asian Games 2018 Jakarta. Panggilan akrab Nadhira Mauriskha, yang menjalani Trainning Camp (TC) di China, juga akan memperkuat Kontingen Wushu Indonesia pada ajang Asian Games 2023 di Hangzhou.

Di nomor Changquan Putri, medali perak berhasil diraih oleh atlet Jepang, Moka Furukawa, dengan mengantongi 9,596 poin, sementara medali perunggu diraih oleh atlet Chinese Taipei, Lin Chien-hsi, dengan 9,453 poin.

Sementara itu, di nomor Changquan Putra, atlet wushu Taolu andalan Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, meraih medali perak dengan skor 9,716 poin. Medali emas diperoleh oleh atlet tuan rumah China, Jin Zhedian, dengan skor 9,723 poin, dan medali perunggu diraih oleh atlet Chinese Taipei, Chen Yue-xi, dengan skor 9,706 poin.

Baca Juga :  Mendag Zulkifli Hasan Dorong Pelaku UKM Jajaki Pasar Ekspor

Dengan raihan ini, Timnas Wushu Indonesia yang berkekuatan 8 atlet telah mengumpulkan 1 medali emas dan 1 medali perak. “Raihan 1 emas dan 1 perak ini merupakan awal yang baik. Semoga keberhasilan Nandhira Mauriskha dan Edgar bisa menjadi inspirasi bagi atlet-atlet kebanggaan kita lainnya untuk mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di ajang FISU World University Games 2021,” ucap Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto.

Head Coach Timnas Wushu Indonesia, Novita, mengungkapkan kegembiraannya atas penampilan baik Nandhira dan Edgar tanpa kesalahan yang berujung pada perolehan nilai bagus dari wasit juri, serta menyumbangkan medali emas dan perak.

Novita menambahkan bahwa hasil ini akan menjadi modal utama bagi keduanya untuk meningkatkan rasa percaya diri saat berlaga di ajang Asian Games 2023 di Hangzhou. Dia juga mengingatkan saat SEA Games 2023 di Kamboja, Nandhira mengalami kegagalan mendapatkan medali, namun kemampuan Rara dalam bangkit dan tampil sempurna membuatnya meraih gelar Silver Queen setelah mengumpulkan 5 medali perak di tahun 2022. Begitu juga dengan penampilan memukau yang telah ditunjukkan oleh Edgar.

Baca Juga :  Tiga Calon Ketua Umum Bersaing dalam Munaslub PELTI

Keberhasilan ini, kata Novita, tidak lepas dari perhatian Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto dan dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Kami berterima kasih pada Pak Ketum Airlangga Hartarto yang terus memberikan perhatian kepada Tim Wushu Indonesia. Terima kasih juga kepada Kemenpora yang telah mendukung program Training Camp (TC) di China,” ujar Novita.

Edgar Xavier Marvelo, yang merupakan mahasiswa Universitas Bhayangkara Raya, akan kembali tampil di nomor Daoshu Putra. Sementara itu, Nandhira Mauriskha, yang tercatat sebagai mahasiswi Universitas Bina Nusantara, akan tampil di nomor Jianshu Putri.

Respon (1)

  1. Wow, amazing weblog structure! How long have
    you been running a blog for? you make running a blog glance easy.
    The whole look of your site is excellent, as smartly as the content!

    You can see similar here najlepszy sklep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *