News  

Mendag Zulkifli Hasan Ajak Nasyiatul Aisyiyah Perkuat Peran untuk Indonesia Maju 2045

Walai.id, Yogyakarta – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak seluruh anggota Nasyiatul Aisyiyah untuk terus menjaga peran pentingnya bagi kemajuan Indonesia dan bekerja sama memajukan bidang ekonomi, politik, dan sosial budaya untuk mewujudkan Indonesia Maju 2045. 

Dalam acara Puncak Milad Nasyiatul Aisyiyah yang diadakan di Yogyakarta, pada Sabtu 6/7/2024. Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan pentingnya peran organisasi ini sebagai contoh, inspirasi, dan model bagi para pemuda Indonesia.

“Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah harus terus menjaga peran pentingnya sehingga dapat menjadi kompas dan arah inspirasi seluruh anak bangsa untuk membuat Indonesia maju, 100 tahun Indonesia merdeka. Saya mengajak Nasyiatul Aisyiyah yang berperan besar ikut memajukan perempuan, baik dalam bidang ekonomi, politik, dan sosial budaya,” ujar Mendag Zulkifli Hasan.

Baca Juga :  Prediksi Lineup Inggris vs. Spanyol: Final Euro 2024

Pernyataan itu disampaikan Mendag Zulkifli Hasan dalam acara yang bertema “Gotong Royong Mewujudkan Kemanusiaan Indonesia.” Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Nasyiatul Aisyiyah Ariati Dina Puspitasari dan Plt. Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto.

Dalam rangka menuju Indonesia Maju 2045, Mendag Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa Kementerian Perdagangan telah mempersiapkan sejumlah kebijakan agar tujuan dan cita-cita menjadi negara maju dapat tercapai. 

Salah satu fokusnya adalah memperbaiki perdagangan dalam negeri dengan strategi empat pilar, yaitu mempertemukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan pelaku usaha ritel, lokapasar (marketplace), perbankan, dan lembaga pembiayaan ekspor.

Baca Juga :  Mendag Zulkifli Hasan Dorong Pembentukan Satgas Pengawasan Barang Impor Ilegal

Mendag Zulkifli Hasan juga menegaskan bahwa pemerintah terus mendorong kemajuan UMKM melalui pelatihan dan kerja sama dengan ritel modern. 

“Kita harus menjadi model, menjadi contoh anak negeri lainnya. Kita perannya akan selalu di tengah dan akan ikut menentukan kebijakan-kebijakan, serta bekerja sama dengan Nasyiatul Aisyiyah untuk mengembangkan UMKM dan ekonomi kerakyatan, di antaranya melalui pelatihan ekspor, pelatihan lokapasar (marketplace), dan kerja sama dengan ritel modern,” jelas Mendag Zulkifli Hasan.

Acara ini menjadi momentum bagi Nasyiatul Aisyiyah untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa, sekaligus memperkuat sinergi dengan pemerintah dalam mencapai Indonesia Maju 2045.

Tinggalkan Balasan