News  

Nurdin Halid Calon Tunggal Ketua Umum PELTI

Walai.id, Jakarta – Sebanyak 31 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) telah menyatakan dukungan bulat kepada Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PELTI untuk sisa masa jabatan 2024-2027. 

Pemilihan ini dilakukan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PELTI yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 22/6/2024.

Menurut Sekretaris Jenderal PELTI, Hasbullah Tahir, dari seluruh peserta yang hadir dan terdaftar dalam Munaslub kali ini, hanya Nurdin Halid yang mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon ketua umum. 

“Ada 31 Pengprov PELTI yang telah hadir dan terdaftar di meja panitia. Dalam pelaksanaan Munaslub PELTI kali ini, hanya tersisa satu calon tunggal yang mengembalikan berkas pendaftaran ke panitia, yakni Bapak Nurdin Halid,” ujarnya.

Dukungan tersebut diberikan atas dasar prestasi dan pengalaman Nurdin dalam berbagai organisasi. Salah satu peserta Munaslub dari NTT mengungkapkan alasan dukungan mereka. 

Baca Juga :  Menteri Budi Arie Ajak Kolaborasi Perkuat Keamanan Siber Nasional

“Kami mendukung kepemimpinan Bapak Nurdin Halid sebagai ketua umum atas dasar prestasi beliau yang pernah berjaya di dunia sepak bola tanah air, kesuksesan memimpin DEKOPIN, dan terakhir berhasil terpilih sebagai wakil rakyat di Senayan periode 2024-2029. Ini menjadi modal dasar Pak Nurdin untuk membawa organisasi ini menjadi lebih maju, seperti pengalamannya memimpin PSSI,” kata Luther Kana, Sekertaris Pengprov PELTI NTT tersebut.

Para peserta berharap kepemimpinan Nurdin Halid akan membawa PELTI lebih maju, dengan fokus tidak hanya pada event internasional, tetapi juga pada pembinaan petenis muda berbakat dari daerah. 

“Tentunya harapan kami tidak hanya event internasional yang menjadi mimpi memajukan tenis, tetapi juga pembinaan petenis muda berbakat dari daerah harus menjadi perhatian serius bagi kepemimpinan Pak Nurdin ke depan. Apalagi pelaksanaan PON di Aceh sudah semakin dekat, sehingga kesiapan pengurus baru yang terbentuk bisa lebih menjangkau dan memperhatikan kualitas bibit unggul petenis muda untuk dibina dalam membangun kualitas tenis Indonesia ke depan,” tambah Luther Kana.

Baca Juga :  Donald Trump Selamat dari Upaya Pembunuhan di Pennsylvania

Sebelumnya pada silaturahmi perserta Munaslub PELTI di Kediamananta (21/6), Nurdin Halid menekankan pentingnya silaturahmi dan kebersamaan dalam membangun kerjasama yang baik. Ia juga berbagi pengalaman ketika mengantar PSM menjadi juara liga, sukses memimpin PSSI, dan memimpin DEKOPIN. 

“Pengalaman tersebut membuat saya terpanggil untuk mengabdi dan membesarkan olahraga tenis lapangan di tanah air. Saat ini tenis Indonesia berada jauh tertinggal dibandingkan beberapa negara di dunia. Saya berharap, dengan kerjasama yang solid, kita bisa membawa kemajuan signifikan untuk tenis Indonesia,” ujar Nurdin.

Munaslub PELTI ini menandai langkah baru bagi organisasi dalam upaya mengembalikan kejayaan tenis Indonesia. 

Dengan terpilihnya Nurdin Halid sebagai calon tunggal, diharapkan visi dan misinya akan membawa perubahan positif, baik dalam pengembangan atlet muda maupun pencapaian prestasi di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan