News  

Majelis Dzikir & Shalwat Rijalul Ansor Kabupaten Maros Adakan Pembacaan Ratib al-Haddad

Walai.id, Maros – Majelis Dzikir & Shalwat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Maros mengadakan kegiatan pembacaan Ratib al-Haddad di kediaman Bendahara PC GP Ansor Kabupaten Maros, Dusun Bonto-Bonto, Desa Tunikamaseang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, pada Selasa malam (18/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh jajaran pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Bontoa dan diselenggarakan pasca Hari Raya Idul Adha 1445 H. Kegiatan dimulai pada pukul 19.30 WITA dengan pembacaan Ratib al-Haddad, yang dipimpin oleh Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Maros, Ust. Ismail Marzuki.

Suasana penuh kekhusyukan tercipta saat para peserta bersama-sama melantunkan dzikir dan doa. Selain untuk memperkuat iman dan ketaqwaan, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antar anggota GP Ansor di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Duel Seru Wali Kota Makassar dan Pj Gubernur Sulsel Warnai Penutupan Wali Kota Cup VII 2024

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bontoa, Awaluddin, menyampaikan rencana pelaksanaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-III GP Ansor Kecamatan Bontoa dalam waktu dekat.

“Konferancab ini akan kita jadikan sebagai sarana untuk memperkuat kepemimpinan dan mengembangkan program-program yang lebih baik bagi kemajuan organisasi di masa depan,” ujar Awaluddin.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Maros, Abustan, menyambut baik rencana tersebut dan berharap agar Konferancab dapat berjalan lancar serta menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi organisasi.

“Estafet kepemimpinan merupakan bagian penting dari dinamika organisasi. Diharapkan, pemimpin yang terpilih nanti mampu membawa GP Ansor Kecamatan Bontoa ke arah yang lebih progresif dan dinamis,” tambahnya.

Baca Juga :  Kawasan Wisata Alam Bantimurung Akan Diserahkan ke Swasta, Bagaimana Dengan Tawaran Presiden?

Bendahara PC GP Ansor Kabupaten Maros, selaku tuan rumah, juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang hadir. Ia menekankan pentingnya kebersamaan dan kolaborasi dalam mencapai tujuan bersama.

“Semoga kegiatan Ratib al-Haddad ini menjadi awal yang baik bagi kita semua dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan, termasuk suksesnya pelaksanaan Konferancab,” ucapnya.

Acara ditutup dengan santap malam bersama, yang menjadi momen untuk mempererat kebersamaan dan berdiskusi ringan mengenai persiapan Konferancab serta program kerja yang akan datang.

Kegiatan Ratib al-Haddad ini diharapkan dapat terus memupuk semangat kebersamaan dan spiritualitas anggota GP Ansor Kabupaten Maros, serta menjadi landasan yang kuat untuk pelaksanaan Konferancab yang sukses dan produktif.

Tinggalkan Balasan