News  

Raih Trofi Perisai Emas, Bayer Leverkusen Berhasil Invincible

Walai.id, Bola – Bayer Leverkusen resmi mencatat sejarah sebagai tim pertama yang tak terkalahkan dalam satu musim Bundesliga.

Dengan meraih 28 kemenangan dan 6 kali imbang, Leverkusen menjadi tim pertama di ajang Bundesliga yang mencapai prestasi invincible dan layak meraih Trofi Perisai Emas pertama dalam sejarah Bundesliga.

Dalam pertandingan terakhir musim ini, Leverkusen menjamu Augsburg pada spieltag 34 di BayArena. Duel yang berlangsung pada Sabtu malam WIB, (19/05/2024) itu berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Leverkusen, memastikan mereka menyelesaikan musim tanpa satu pun kekalahan.

Baca Juga :  Silaturahmi Peserta Munaslub PELTI di Kediaman Nurdin Halid

Pelatih Leverkusen, Xabi Alonso, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian timnya.

“Ini adalah pencapaian luar biasa. Menjadi tim pertama yang tak terkalahkan dalam sejarah Bundesliga adalah sesuatu yang sangat istimewa. Semua pemain, staf, dan pendukung layak mendapatkan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi mereka sepanjang musim ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Tiga Calon Ketua Umum Bersaing dalam Munaslub PELTI

Keberhasilan Leverkusen musim ini tidak hanya menunjukkan kekuatan tim di atas lapangan, tetapi juga konsistensi dan ketangguhan mental dalam menghadapi berbagai tantangan sepanjang musim.

Dari pertandingan melawan tim-tim papan atas hingga laga-laga sulit di kandang lawan, Leverkusen menunjukkan performa yang solid dan determinasi yang kuat.

Dengan pencapaian ini, Bayer Leverkusen tidak hanya mengukuhkan diri sebagai juara Bundesliga 2023-2024, tetapi juga menorehkan prestasi yang akan dikenang dalam sejarah sepak bola Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *