News  

Presiden Jokowi Sambut Investasi VinFast di Indonesia Kembangkan Mobil Listrik

Walai.id, Vietnam – Presiden Joko Widodo menyambut baik rencana investasi produsen otomotif Vietnam, VinFast, di Indonesia.

Pertemuan tersebut terjadi saat Presiden bertemu dengan Chairman VinFast, Pham Nat Vuong, di Kantor VinFast di Kota Hai Phong, Vietnam, Pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Presiden Jokowi mengungkapkan dukungan penuh terhadap rencana investasi VinFast di Indonesia dan menawarkan bantuan terkait izin yang dibutuhkan. Dalam komentarnya, pengusaha Vietnam Pham Nat Vuong menyambut positif kerja sama ini.

“Kami menghargai dukungan Presiden Jokowi dan melihat peluang besar di Indonesia untuk mengembangkan mobil listrik dan infrastruktur pengisian,” Kata Jokowi.

Baca Juga :  Revitalisasi Sentra IKM Didorong oleh Kemenperin untuk Memanfaatkan Dana Alokasi Khusus

Setelah pertemuan, Presiden juga mengunjungi pabrik mobil listrik VinFast, mengakui kemajuan pesat perusahaan otomotif tersebut.

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi menyampaikan harapannya bahwa kehadiran VinFast di Indonesia akan mendorong perkembangan ekosistem kendaraan listrik dan dapat terintegrasi dengan industri baterai listrik.

Dia menekankan pentingnya membangun ekosistem yang komprehensif seiring dengan rencana konstruksi yang akan segera dimulai oleh VinFast.

Presiden Jokowi secara langsung mengamati proses perakitan mobil listrik di pabrik VinFast, termasuk pemasangan baterai. Ia juga mencoba duduk di balik kemudi mobil listrik VinFast untuk merasakan sensasi berkendara.

Baca Juga :  Pendaftaran Program KIP Kuliah Merdeka Tahun 2024 Resmi Dibuka

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi.

Di pihak VinFast, hadir CEO VinGroup Nguyen Viet Quang, Deputy CEO VinFast Pham Nhat Quan Ang, Head of VinFast Factory Trunh Vanh Ngan, dan General Assembly Manager Hong Sia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *