News  

Pelatihan Kader Muda IPM Maros: Menyongsong Era Baru

Walai.id, Maros – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Maros menggelar Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II pada hari Kamis, 4 Januari 2024, di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Maros.

Pelatihan ini mengangkat tema “Embracing The New Era Of IPM Maros” dengan tujuan menciptakan kader era baru IPM di Kabupaten Maros.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ayahanda Ketua PDM Kabupaten Maros, Ust. Amin Duddin Lc, didampingi oleh Ketua PDA Kabupaten Maros, Ibu Nurhayati Hamid, dan dihadiri juga oleh Ketua Ortom Muhammadiyah dari PD Nasyiatul Aisyiah Kabupaten Maros, Syakirah Syahrir.

Baca Juga :  Ketua Cabang PMII Maros Ajak Kader Sukseskan Pemilu Serentak

TM II ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari kader IPM Kabupaten Maros, namun juga dihadiri oleh beberapa kader dari luar Kabupaten Maros, termasuk dari Pangkep, Makassar, dan Gowa.

Ketua Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Maros, Ipmawan Syafiq Iar Azhari Syahrir, memberikan sambutan pada pembukaan TM II dengan harapan kegiatan ini mampu menciptakan kader yang dapat menghadapi tantangan zaman ke depan.

Ipmawan menyampaikan pentingnya spirit dalam menghadapi bonus demografi pada tahun 2045 dan memberikan kontribusi besar untuk persyarikatan Muhammadiyah serta umat dan bangsa.

Baca Juga :  Irfan AB Dorong Modernisasi Pengelolaan Pondok Pesantren

Sambutan dari Ayahanda PDM Kabupaten Maros juga menekankan pentingnya kaderisasi dalam membangkitkan semangat serta mencerdaskan kader persyarikatan Muhammadiyah.

Ayahanda PDM Kabupaten Maros berharap agar peserta dapat terus meningkatkan ilmu dan iman setelah mengikuti pelatihan ini.

Ia juga mengusulkan PD IPM Maros untuk membuat buku khusus mengenai materi-materi Ikatan Pelajar Muhammadiyah, memberikan kesan pada periode saat ini, dan menjadi warisan yang dapat diteruskan oleh kepengurusan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *