News  

Danny Pomanto Banyak Libatkan Masyarakat Semarakkan HUT Kota Makassar ke-416

Walai.id, Makassar – Tanggal 9 November 2023 akan menjadi momen istimewa bagi Kota Makassar, yang akan merayakan ulang tahun ke-416. Sebagai Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang akrab disapa Danny Pomanto, selalu memiliki ide-ide kreatif untuk merayakan berbagai peristiwa besar di kota ini.

Dalam rangka perayaan ulang tahun Kota Makassar tahun ini, Danny Pomanto berencana untuk lebih banyak melibatkan masyarakat, terutama dalam agenda Karnaval Budaya.

“Dalam ulang tahun kota ini, kami akan melibatkan masyarakat secara lebih luas. Kami akan melibatkan seluruh RT/RW dan kelurahan, baik dalam persiapan acara maupun pada saat acara puncak,” kata Danny Pomanto dalam sebuah wawancara dengan jajaran pimpinan TV One, pada Kamis 14/09/2023.

Baca Juga :  Bupati Maros Mengukuhkan Pengurus Daerah Gerakan Masyarakat Minat Baca 2024

Karnaval Budaya selalu menjadi bagian penting dari acara-acara besar di pemerintahan Kota Makassar, seperti saat Rakernas APEKSI XVI yang berlangsung bulan Juli lalu dan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8).

“Ketika kami mewakili satu kota dari 98 kota di APEKSI, keterlibatan terbatas, tetapi dalam perayaan ulang tahun kota kami melibatkan semua pihak,” jelasnya.

Keterlibatan yang lebih luas ini sejalan dengan komitmen kepemimpinan Danny Pomanto bersama Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi untuk menjadikan Makassar sebagai kota yang inklusif.

“Selama kami memimpin Makassar, model kami adalah membuat Makassar untuk masyarakat, sehingga perayaan kami sangat meriah dan inklusif. Semua orang, dari tua hingga muda, dari semua lapisan masyarakat, terlibat,” ungkapnya.

Baca Juga :  DLH Makassar Perkuat Program Strategis Penataan Sistem Persampahan

Tujuannya adalah menjadikan Makassar sebagai kota yang tahan banting, memiliki ketahanan yang kuat baik dalam hal iklim, aspek sosial, maupun ekonomi.

“Kami berharap Makassar menjadi kota yang lebih tahan banting lagi. Kami memerlukan kohevisitas sosial yang kuat, terutama menghadapi situasi politik seperti saat ini,” tambah Danny Pomanto.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, rangkaian acara yang beragam akan meramaikan perayaan HUT ke-416 Kota Makassar. Ini termasuk perlombaan, salat subuh berjamaah, dan Karnaval Budaya yang diikuti oleh 153 kelurahan di Kota Makassar.

“Kami akan menyampaikan kepada masyarakat tentang kemajuan pemerintah kota, termasuk visi dan misi kami untuk menjadikan Makassar sebagai kota dunia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan