News  

Panahan Maros Juara Umum Kejurda Pelajar

Walai.id, Maros – Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Pelajar se-Sulawesi Selatan yang berlangsung sejak 19 – 22 Juni 2023, di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang Makassar, telah usai.

Pada event Kejurda Pelajar ini di ikuti sebanyak 24 Kabupaten/kota di Sulawesi selatan yang mempertandingkan Cabang Olahraga (Cabor) Atletik, Tae Kwon Do, Bola Basket, Sepak Takraw, Panjat Tebing, Karate dan Panahan.

Dari pantauan, Kabupaten Maros keluar menjadi peringkat 3 pada Kejurda tingkat pelajar 2023 dengan memboyong 8 medali emas yakni 1 medali emas dari Cabor Karate dan 7 medali emas dari Cabor Panahan.

Terkusus untuk Cabor Panahan, raihan 7 medali emas dan 1 mendali perunggu menjadikan Cabor Panahan Kabupaten Maros berhasil meraih juara umum.

Baca Juga :  Sekda Ikuti Pengajian Rutin Lingkup Pemkab Maros Bersama Jajaran Kepala Perangkat Daerah dan ASN

Chaerul Syahab, selaku Ketua Panahan Maros saat di konfirmasi menuturkan, torehan medali emas yang diraih Cabor Panahan sebuah pencapaian yang luar biasa, hal itu menurutnya diluar dari ekspektasi.

“Alhamdulillah, awalnya kami target 4 medali emas untuk panahan, namun atlet kami memberikan hasil diluar dari ekspektasi dengan 7 medali emas,” tutur Chaerul sapaan akrabnya saat di wawancarai awak media, Jum’at (23/6/2023).

Menurut Chaerul, yang juga Ketua KNPI Maros, apa yang di capai atlet panahan tidak lepas dari pada kalaborasi yang baik dengan para stakeholder terkhusus pada pemerintah melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Maros.

Baca Juga :  Desak Evaluasi Izin Tambang, Ketua IKA-PMII Maros Tekankan Penegakan Hukum

“Kami punya pelatih panahan berkualitas, sehingga para atlet bisa fokus dan mudah beradaptasi, selanjutnya kami fokus melanjutkan pembinaan untuk persiapan agenda kejuaraan yang akan datang,” kata Chaerul.

Lebih lanjut, Mantan Ketua PP HPPMI Maros itu, berharap agar prestasi ini dapat di pertahankan kedepan, semoga pemerintah daerah juga dapat memberikan perhatian khusus terhadap atlet panahan yang merupakan bibit muda pelajar aktiv Kabupaten Maros.

Untuk diketahui, Atlet Panahan Maros di ikuti sebanyak 6 orang diantara 4 atlet yang terbagi (2 Putri dan 2 putra) pada kelas alat Standar Bow dengan jarak 40 meter, sedangkan 2 atlet dari (1 putra dan 1 Putri) pada kelas Recurve Bow dengan jarak 70 meter.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *