News  

Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Kunjungi Kelompok Dasa Wisma “LAVENDER”

Walai.id, Maros – Dalam Rangkaian Penilaian Administrasi tingkat PKK Kabupaten Maros, Vivi Ulfiah Yusuf, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros, membagikan pengalamannya saat mengunjungi Kelompok Dasa Wisma “LAVENDER” di Desa Minasa Upa, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, pada Senin 19/06/2023.

Vivi Ulfiah Yusuf mengungkapkan, “Dalam Rangkaian Penilaian Administrasi tingkat PKK Kabupaten Maros, saya bersama rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros berkesempatan mengunjungi Kelompok Dasa Wisma ‘LAVENDER’ di Desa Minasa Upa, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros.” 

Kunjungan ini menunjukkan komitmen PKK Kabupaten Maros dalam memastikan kelompok-kelompok masyarakat mendapatkan dukungan dan pendampingan yang tepat.

Lebih lanjut, Vivi Ulfiah Yusuf juga menekankan pentingnya kolaborasi antara PKK dan pemerintah setempat dalam rangka memajukan daerah. 

Baca Juga :  Makassar Masuk Kota Terhappy di Dunia, Satu-satunya Dari Indonesia

“Tentu saja kami semua berharap dengan hadirnya PKK di Kecamatan maupun Kelurahan/Desa dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah setempat untuk kemajuan Daerah kita,” ungkapnya.

Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros untuk melihat secara langsung kegiatan dan program yang dijalankan oleh Kelompok Dasa Wisma “LAVENDER.” 

PKK berperan penting dalam memberikan bimbingan dan dukungan kepada kelompok-kelompok masyarakat dalam berbagai aspek, termasuk kesejahteraan sosial, kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi.

Dalam penilaian administrasi PKK, kerjasama dan sinergi antara PKK dan pemerintah setempat menjadi faktor penilaian yang signifikan.

Baca Juga :  12 Kelurahan di Kota Makassar Diresmikan Sebagai Kelurahan Sadar Hukum oleh Menkumham

Dengan kehadiran PKK di tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa, diharapkan dapat terwujud sinergi yang kuat dengan pemerintah dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program-program pembangunan yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Kelompok Dasa Wisma “LAVENDER” di Desa Minasa Upa merupakan salah satu contoh kelompok masyarakat yang menerima dukungan dari PKK Kabupaten Maros. 

Melalui kunjungan ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros dapat memahami langsung kebutuhan dan potensi yang dimiliki oleh kelompok tersebut.

Diharapkan kunjungan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros serta kelompok masyarakat lainnya untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *