News  

Presiden: Laga Indonesia-Argentina Menjadi Pengalaman Besar bagi Timnas Indonesia

Walai.id, Nasional – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada para pemain tim nasional (timnas) Indonesia atas kerja keras mereka saat melawan timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin, 19 Juni 2023.

Meskipun kalah dengan dua gol, Presiden menyatakan bahwa para pemain timnas telah tampil dengan baik dan mampu menyamai permainan Argentina.

“Saya sangat menghargai kerja keras para pemain kita. Perlu kita lihat, Argentina berada di peringkat pertama sedangkan kita berada di peringkat 149, namun kita bisa menyamai permainan mereka meskipun kebobolan dua gol,” ujar Presiden.

Baca Juga :  Kemenperin Dorong Kebangkitan Industri Tekstil Lewat Peta Jalan dan Teknologi 4.0

Presiden juga yakin bahwa pertandingan ini akan menjadi pengalaman berharga bagi timnas Indonesia. Selain itu, melalui pertandingan ini, Presiden berharap timnas dapat melakukan evaluasi untuk meningkatkan permainan mereka di masa depan.

“Di awal pertandingan, kami bisa melihat sedikit gugup dan tegang, namun di babak kedua, mereka mampu menyamai permainan dengan luar biasa. Ini merupakan pengalaman dan evaluasi bagi timnas kita,” tambahnya.

Lebih lanjut, Presiden berharap bahwa pertandingan timnas Indonesia melawan timnas dengan peringkat yang lebih tinggi dapat menjadi titik awal kebangkitan sepak bola Indonesia. Sebelumnya, timnas Indonesia juga berhasil bermain imbang tanpa gol melawan timnas Palestina yang berada di peringkat 93.

Baca Juga :  KLHK Rayakan Idul Adha dengan Pemotongan Hewan Kurban dan Pembagian 1.000 Paket Sembako

“Seperti kemarin ketika kita bermain melawan Palestina yang berada di peringkat 93, kita berhasil bermain imbang 0-0. Sekarang, melawan Argentina yang berada di peringkat pertama, kita hanya kebobolan dua gol, itu luar biasa,” ungkap Presiden.

Presiden juga mengungkapkan bahwa dia awalnya merasa cemas saat pertandingan dimulai, namun dia menjadi optimis setelah timnas Indonesia menunjukkan permainan yang baik.

“Awalnya, saya khawatir akan kebobolan banyak gol, tapi ternyata permainannya bagus,” kata Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *