News  

Indira Buka Mandiri 3×3 Indonesia Tournament Regional Sulawesi

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, secara resmi membuka event Mandiri 3X3 Indonesia Tournament di Mall GTC pada Minggu 7/7/2024.

Walai.id, Makassar – Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, secara resmi membuka event Mandiri 3X3 Indonesia Tournament di Mall GTC pada Minggu 7/7/2024.

Turnamen ini diinisiasi oleh PT Supersport Sensation (SSS) Internasional berkolaborasi dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) dan didukung oleh PT Bank Mandiri Tbk.

Indira mengapresiasi penyelenggaraan turnamen tahun ini yang memilih Kota Makassar sebagai tuan rumah untuk Regional Sulawesi, mengingat edisi sebelumnya selalu dilangsungkan di Pulau Jawa.

Turnamen ini diikuti oleh 96 tim basket dari seluruh Wilayah Sulawesi, terbagi dalam empat kategori tim: KU-23 putra dan putri, KU-15, KU-18 putra, serta KU-12 putra dan putri campuran.

Baca Juga :  Meriahkan Milad KAHMI ke-58, KAHMI Makassar Bakal Camping

“Terima kasih kepada PP Perbasi Pusat. Akhirnya Makassar juga diberikan kesempatan untuk melaksanakan turnamen 3×3 ini,” ujar Indira.

Menurut Indira, ajang kompetisi ini memberikan peluang kepada para atlet muda di Kota Makassar untuk meningkatkan kualitas diri mereka. Indira berharap event ini akan melahirkan bibit-bibit atlet basket Kota Makassar yang mampu bersaing di ajang kejuaraan nasional, khususnya Kejuaraan PON 2024 mendatang.

“Dari sini kita berharap akan lahir atlet-atlet baru,” kata Indira.

Baca Juga :  KKLT Bakal Gelar Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja 4 Agustus 2024

Indira juga memacu semangat seluruh tim yang sedang bertanding, mendorong para atlet agar menjadikan setiap event kejuaraan sebagai langkah menuju kejuaraan nasional.

Pada kesempatan yang sama, Indira menyampaikan bahwa saat ini PERBASI Kota Makassar bersama Dispora Kota Makassar sedang menggodok pembangunan lapangan basket di Wilayah Tamalanrea. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan setiap turnamen basket yang diselenggarakan di Kota Makassar bisa terpusat di lapangan tersebut.

“Bagi saya, hadirnya fasilitas olahraga yang memenuhi standar internasional penting dalam mendorong prestasi basket dan para atlet Kota Makassar,” tutup Indira.