News  

Danny Pomanto Tekankan Pentingnya Peningkatan Kualitas Guru

Danny Pomanto saat menjadi narasumber pada kegiatan Training fo Trainer (TOT) Building Character Angkatan III yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik), di Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros, Sabtu (6/7/2024).

Walai.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menekankan pentingnya peningkatan kualitas guru untuk memberikan pendidikan yang lebih baik kepada siswa. 

Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber dalam kegiatan Training for Trainer (TOT) Building Character Angkatan III yang diadakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) di Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros, pada Sabtu 6/7/2024.

Peningkatan kualitas guru menjadi fokus utama Danny Pomanto menjelang akhir masa jabatannya, mengingat peran vital guru dalam mendidik generasi masa depan. Sebagai anak seorang guru, Danny memahami tantangan yang dihadapi oleh para pendidik.

Baca Juga :  Pemkot Makassar Siapkan Peraturan Wali Kota untuk Keberlanjutan Program RISE

“Tahun depan, saya akan fokus pada sekolah-sekolah, terutama dalam meningkatkan kualitas guru. Saya adalah anak seorang guru dan saya mengerti betapa sulitnya menjadi guru,” ujar Danny Pomanto.

Danny menjelaskan bahwa tugas seorang guru bukan hanya mengajar, tetapi juga mendidik. Guru harus mampu mengajar dengan adab, kecerdasan emosional, serta sikap dan perilaku yang baik.

Baca Juga :  Duel Seru Wali Kota Makassar dan Pj Gubernur Sulsel Warnai Penutupan Wali Kota Cup VII 2024

“Pendidik harus memiliki adab, kecerdasan emosional, serta sikap dan perilaku yang baik,” katanya.

Menurut Danny, guru harus selalu diberikan kesempatan untuk memperbarui pengetahuannya.

“Tahun depan, dalam revolusi pendidikan, saya akan memperbanyak program untuk meningkatkan pengetahuan para guru,” pungkas Danny Pomanto.

Tinggalkan Balasan