News  

DPP Projo Serahkan Dukungan Untuk Danny Pomanto di Pilgub Sulsel

Walai.id, Makassar – Dewan Pimpinan Pusat Pro Jokowi (Projo) resmi mendukung Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Projo Sulsel, Herwin Nini Ala, usai mendeklarasikan dukungan kepada Danny Pomanto yang berlangsung di Hotel Four Points Makassar, Sabtu 6/7/2024. 

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Ketua Desk Pilkada DPP Projo, Roysepta Abimanyu, serta jajaran pengurus DPP dan DPC Projo se-Sulawesi Selatan.

Herwin Nini Ala menyatakan bahwa Danny Pomanto, yang juga merupakan Dewan Pembina Projo Sulsel, telah menunjukkan kinerja yang baik dalam memimpin Kota Makassar. 

Baca Juga :  PC GP Ansor Bertemu dengan Bupati Maros, Bahas Tambang Ilegal

Selain itu, Danny memiliki elektabilitas yang cukup tinggi sebagai figur potensial di Pilgub Sulsel. 

“Danny Pomanto adalah pemimpin yang berprestasi dan memiliki visi yang jelas untuk Sulawesi Selatan. Oleh karena itu, kami memberikan dukungan penuh kepadanya,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua DPC Projo Maros, Safaruddin Ahmad, menegaskan bahwa seluruh jajaran pengurus DPC Projo di Sulawesi Selatan memiliki tugas untuk mengamankan perintah DPP dalam memenangkan Danny Pomanto di Pilgub. 

“Kami, seluruh pengurus DPC Projo Kabupaten/Kota di Sulsel, harus all out untuk mendukung Danny Pomanto,” tegasnya.

Dalam deklarasi tersebut, Projo juga mengadakan konsolidasi dengan seluruh DPC dan relawan untuk membicarakan strategi pemenangan. 

Baca Juga :  DPC ABPEDNAS Maros Siap Gelar Pelantikan Pengurus Periode 2024-2029

“Hari ini, kami semua DPC dan relawan untuk membicarakan strategi pemenangan,” tambah Safaruddin.

Safaruddin Ahmad juga menambahkan bahwa dukungan kepada Danny Pomanto tidak lepas dari arahan Presiden Jokowi selaku Pembina Ormas Projo. 

Selain mendukung Danny Pomanto, Projo juga akan mendukung calon kepala daerah di masing-masing kabupaten dan kota yang didukung oleh partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), yaitu Gerindra, Golkar, Demokrat, dan PAN. 

“Projo akan mendukung bakal calon kepala daerah yang didukung oleh partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) serta pasangan capres-cawapres terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan