News  

Danny Pomanto-Indira Antar Presiden Jokowi Bertolak ke Jakarta Setelah Kunker di Sulsel

Walai.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bersama istrinya Indira Yusuf Ismail, turut mengantar Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, bertolak menuju Jakarta dari Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin pada Jumat, 5/7/2024. 

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Pangkalan Udara TNI AU pukul 15.17 WITA setelah menjalani kunjungan kerja di Sulawesi Selatan sejak 4 Juli 2024.

Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, tiba lebih dahulu di bandara sekitar pukul 15.10 WITA bersama istrinya, langsung menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Iriana. Mereka kemudian berjalan bersama dari helikopter menuju pesawat kepresidenan.

Baca Juga :  Realisasi Investasi Kota Makassar Capai Rp 5,89 Triliun pada 2023

Sebelum menaiki tangga pesawat, Presiden Jokowi sempat memanggil Danny Pomanto, dan keduanya bersalaman lagi. 

Presiden dua periode ini kemudian, bersama istrinya, berjalan menaiki tangga pesawat sambil mengangkat dan melambaikan tangannya sebagai ucapan perpisahan. Danny Pomanto dan istrinya menyaksikan secara seksama pesawat kepresidenan hingga take off sekitar pukul 15.25 WITA.

Kunjungan Presiden dan Ibu Negara di Sulawesi Selatan mencakup beberapa daerah, yaitu Kabupaten Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Takalar. 

Di Kabupaten Bone, Presiden Jokowi meninjau pasar tradisional dan pompa air sawah di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone. Di Sinjai dan Bulukumba, Presiden dan Ibu Negara meninjau pasar tradisional dan pelayanan di RSUD setempat. 

Baca Juga :  Dishub Makassar Adopsi Konsep Smart City untuk Meningkatkan Manajemen Lalu Lintas

Di Bantaeng, Presiden meninjau pompa air di Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, serta pelayanan di RSUD Prof Anwar Makkatutu. Agenda terakhir di Takalar adalah peresmian Bendungan Pamukulu.

Turut hadir mengantar kepulangan Presiden Jokowi adalah Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, dan jajaran Forkopimda Sulsel.

Kunjungan kerja ini menunjukkan komitmen Presiden dalam meningkatkan infrastruktur dan pelayanan publik di Sulawesi Selatan, sekaligus memperkuat hubungan antara pemerintah pusat dan daerah.

Tinggalkan Balasan