News  

Wali Kota Makassar Terima Kunjungan Dirjen Badilmiltun MA

Walai.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara (Dirjen Badilmiltun) Mahkamah Agung Marsma TNI Yuwono Agung Nugroho di Amirullah.

Pertemuan yang berlangsung pada Selasa ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga membahas rencana pembentukan Pengadilan Militer Tinggi V Makassar, Selasa 2/7/2024.

Pengadilan Militer Tinggi ini nantinya akan menjadi pengadilan tingkat pertama yang mengadili prajurit dengan pangkat Mayor ke atas hingga Perwira Tinggi/Jenderal/Laksamana/Marsekal TNI.

Baca Juga :  Peringati Milad ke-20, IPMALUTIM Gelar Dialog dan Temu Alumni

Wali Kota Danny Pomanto, yang didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Andi Bukti Djufrie, Kepala Dinas Pertanahan Sri Susilawati, dan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Iswady Padasi, menyambut baik rencana ini.

“Dengan adanya Pengadilan Militer Tinggi ini tentu akan menambah fasilitas hukum di Makassar, sehingga peran Kota Makassar lebih strategis lagi,” ujar Danny Pomanto.

Baca Juga :  Bupati Maros Buka Rapat Desiminasi Inovasi Daerah Tahun 2024

Marsma TNI Yuwono Agung Nugroho, Dirjen Badilmiltun MA, menyampaikan bahwa rencananya wilayah hukum Pengadilan Militer Tinggi ini mencakup seluruh Sulawesi, Maluku, dan Papua. Hal ini menunjukkan pentingnya peran Makassar sebagai pusat hukum dan administrasi bagi wilayah-wilayah tersebut.

Kehadiran Pengadilan Militer Tinggi V Makassar diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan hukum bagi prajurit TNI di wilayah-wilayah tersebut, serta mendukung penegakan hukum yang lebih efektif dan efisien.

Tinggalkan Balasan