News  

Majelis Daerah KAHMI Kota Makassar dan Wali Kota Gelar Nobar Film Lafran Pane

Walai.id, Makassar – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Makassar bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengadakan nonton bareng (Nobar) film “Lafran Pane”. Acara tersebut dilangsungkan di Bioskop CGV, Mall Panakukang, pada Senin malam, 1/7/2024.

Suasana nobar berlangsung khidmat dengan para penonton yang menyimak dengan seksama. Mereka dibawa pada nuansa ketika seorang Lafran Pane mula-mula mendirikan HMI. Danny Pomanto, yang hadir bersama para penonton lainnya, turut larut dalam film berdurasi lebih dari satu jam itu.

Baca Juga :  Munafri Arifuddin Silaturahmi dengan KKLR Sulsel

Wali kota dua periode ini juga memberikan apresiasi terhadap sosok Lafran Pane, pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), yang telah menghasilkan banyak kader berkualitas.

“Film ini sangat menginspirasi. Saya harap generasi muda menyempatkan waktu menonton film ini agar merasakan dan melanjutkan perjuangan Lafran Pane,” ucap Danny usai nobar malam tadi.

Baca Juga :  KPU Kabupaten Maros Gelar COKLIT Pemilih, Temukan Data Ganda di Tompobulu

Secara garis besar, film ini mengisahkan perjalanan hidup Lafran Pane, pria kelahiran Padang Sidempuan pada 5 Februari 1922, yang mendirikan HMI. Lafran merasakan perubahan sikap pada banyak mahasiswa Islam di Yogyakarta yang condong ke arah sekuler, menggerakkan hati Lafran muda untuk mendirikan HMI sebagai wadah perjuangan mahasiswa Islam.

Nobar ini bukan hanya sebagai sarana hiburan tetapi juga sebagai momentum untuk mengenang dan mengapresiasi perjuangan Lafran Pane dalam mendirikan HMI, serta menginspirasi generasi muda untuk melanjutkan semangat juangnya.

Tinggalkan Balasan