News  

Tagline “Gerak Kolektif Kolegial”, Satrio Siap Bertarung di Konkorcab ke-XXII PMII Sulsel

Walai.id, Makassar – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) ke-XXII pada 28-30 Juni mendatang di Kabupaten Takalar. 

Badan Pekerja Konkorcab (BPK) ke-XXII telah menetapkan lima calon Ketua Umum PKC PMII Sulsel, termasuk Muh. Satrio Nasir dari cabang PMII Kota Palopo.

“Saya siap bertarung menjadi orang nomor satu di PKC PMII Sulsel pada Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) PMII Sulsel ke-XXII,” ujar Satrio dalam keterangannya pada Rabu malam (26/6).

Satrio mengajak seluruh kader untuk merefleksikan diri, terutama terkait visi perjuangan dan agenda nyata yang bisa menjawab persoalan yang dihadapi kader-kader di berbagai daerah di Sulawesi Selatan. 

Baca Juga :  Kawasan Wisata Alam Bantimurung Akan Diserahkan ke Swasta, Bagaimana Dengan Tawaran Presiden?

Satrio, yang sedang merampungkan studi S2-nya di Universitas Nasional Jakarta, mengatakan hal ini penting untuk memastikan relevansi PMII dalam menghadapi tantangan zaman.

Kandidat dengan nomor urut 02, Muh. Satrio Nasir, membawa visi “Gerak Kolektif Kolegial untuk Kemandirian dan Kemajuan PMII Sulawesi Selatan.” 

Satrio mengatakan dirinya siap untuk ikut berpartisipasi dalam Konkorcab ini dan berharap ajang ini menjadi momentum untuk merajut ukhuwah antar kader PMII se-Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Pemkot Makassar Siapkan Peraturan Wali Kota untuk Keberlanjutan Program RISE

“Segala proses di PMII membuat saya lebih bersikap konsisten untuk memajukan PMII di Sulawesi Selatan,” kata Satrio. 

Ia menambahkan bahwa Sulawesi Selatan adalah daerah yang sangat strategis, sehingga PMII di wilayah ini harus eksis dan menjadi inkubator untuk meningkatkan potensi kader dalam menghadapi tuntutan zaman yang semakin kompetitif.

Satrio juga mengusung tagline “Gerak Kolektif Kolegial.” Dengan tagline ini, ia berharap semua Pengurus Cabang PMII di Sulawesi Selatan dapat berkolaborasi dan memiliki visi serta gerak yang sama untuk kemajuan Sulawesi Selatan, sesuai dengan tujuan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan memberikan kontribusi positif bagi daerah ini.

Tinggalkan Balasan