News  

SAH! Taufik Terpilih Pimpin HMI Cabang Maros

Walai.id, Maros – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Maros melaksanakan forum Konferensi Cabang (Konfercab) ke-VIII yang dimulai pada 12 Juni 2024 di Bantimurung, Kabupaten Maros. 

Proses Konfercab kali ini berlangsung cukup alot. Beberapa kali pemilihan pada sidang pleno IV mengalami deadlock. 

Setelah dipindahkan ke Creative Centre, forum dilanjutkan dan menetapkan Muhammad Taufik Hidayat sebagai formatur ketua umum HMI Cabang Maros yang baru. 

Kandidat lain, Nurhadi, beserta pendukungnya tidak masuk ke forum, sehingga menetapkan Muhammad Taufik Hidayat sebagai formatur ketua umum.

“Kami dari Steering Committee telah menghubungi seluruh peserta dari seluruh komisariat, namun tidak direspon. Forum akhirnya dimulai oleh presidium sidang dan sempat diskorsing, tetapi kandidat atas nama Nurhadi beserta pendukungnya tetap tidak mau masuk forum,” ujar Miftahul Chair, Kamis, 27/6/2024.

Baca Juga :  DPC ABPEDNAS Kabupaten Maros Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Muhammad Taufik pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih ataus dukungan dan suporting komisariat dan senior yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih atas segala dukungan komisariat, saudara-saudara seperjuangan, dan senior selama ini. Insya Allah kita akan memulai langkah-langkah seperti konsolidasi internal serta kebijakan-kebijakan strategis organisasi ke depan,” ujar Muhammad Taufik Hidayat.

“Kepada seluruh kader, terutama pengurus komisariat saat ini, mari kita sama-sama menyelesaikan hal-hal dan problem yang ada di cabang. Secepatnya kita menyusun struktur kepengurusan untuk selanjutnya dibawa ke PB HMI,” lanjut Taufik, yang juga merupakan mantan ketua umum HMI Komisariat Ekonomi UMMA periode 2021/2022.

Baca Juga :  Danny Pomanto Usul Program Makan Gratis Berbasi RT/RW

Sebelumnya, Presidium KAHMI dalam rapat resmi yang menghadirkan kedua calon, steering committee, dan aktivis-aktivis HMI, meminta agar Konfercab diselesaikan secepatnya karena sudah berlarut-larut.

“Akhirnya selesai juga setelah berlarut-larut”, kata Presidium MD KAHMI Maros, Yunus Tiro.

“Selamat mengemban amanah kepada Dinda Taufik. Terima kasih kepada Dinda Nurhadi yang baik. Saya yakin rezeki dan jabatan itu sudah diatur pergiliran dan perputarannya oleh Allah SWT, Ayo kembali saling rangkul untuk memajukan himpunan yang kita cintai bersama” pesan M. Indra Ispar Dg Naba, Koordinator Presidium MD KAHMI Maros kepada dua kandidat yang telah bertarung alot.

Tinggalkan Balasan