News  

PMII STAI DDI Maros Gelar Pelatihan Kader Dasar II

Walai.id, Maros – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI DDI Maros menyelenggarakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) II di Perpustakaan Daerah Kabupaten Maros, Ahad, 23/6/2024.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Ketua PCNU Kabupaten Maros, Ketua IKA PMII Maros Abrar Rahman, Ketua GP Ansor Maros Abustan, Ketua STAI DDI Maros Muhammad Azmi, dan Ketua PC PMII Kabupaten Maros Haidir Idris.

Dalam sambutannya, Ketua Cabang PMII Maros, Haidir Idris, menekankan pentingnya kedisiplinan, spiritualitas, dan kesehatan sebagai pilar utama dalam setiap gerakan yang dilakukan oleh anggota PMII.

“Kedisiplinan, spiritualitas, dan kesehatan adalah fondasi yang harus dijaga oleh setiap anggota PMII,” ujar Haidir.

Baca Juga :  KUA Bantimurung Laksanakan Bimbingan Keluarga Sakina

Ia menambahkan, “Tanpa kedisiplinan, kita tidak bisa mencapai tujuan kita. Tanpa spiritualitas, kita akan kehilangan arah. Dan tanpa kesehatan, kita tidak akan mampu bergerak dengan maksimal.”

Ketua GP Ansor Maros, Abustan, yang juga mantan Ketua PMII Komisariat STAI DDI Maros, mengingatkan bahwa PMII harus terus menjadi wadah pergerakan yang aktif dan dinamis.

“Pergerakan adalah esensi dari PMII. Jangan pernah mengaku sebagai warga PMII jika tidak pernah melakukan pergerakan,” tegasnya.

Abustan juga menambahkan bahwa setiap gerakan harus relevan dengan konteks lokal.

“Kita harus selalu mendiskusikan konteks Maros. Jangan lupa di mana kita tinggal dan berjuanglah untuk memberi solusi atas permasalahan yang ada di lingkungan kita,” tambahnya.

Baca Juga :  DPC ABPEDNAS Kabupaten Maros Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Ketua STAI DDI Maros, Muhammad Azmi, menekankan pentingnya kompetisi dan perjuangan hak-hak yang dibutuhkan di era sekarang.

“Namun, kita harus selalu melihat kembali kondisi di lingkungan kita. Jangan sampai kita lupa dengan akar kita,” ujarnya. Ia juga berpesan kepada kader-kader PMII untuk menatap masa depan dengan penuh keyakinan.

“Menataplah ke depan karena tantangan yang harus dihadapi akan semakin besar. Tetapi saya yakin, dengan semangat dan dedikasi yang kita miliki, kita akan mampu menghadapinya,” tutupnya.

Acara ditutup dengan doa bersama dan harapan agar PMII STAI DDI Maros dapat terus menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Maros.

Respon (1)

  1. Всем, кто ищет турецкие сериалы бесплатно, рекомендую сайт turkline.tv. Огромный выбор сериалов различных жанров, все в HD 1080 и с русской озвучкой. Сайт не содержит рекламы, что делает просмотр еще более приятным. Все сериалы доступны абсолютно бесплатно, что особенно радует. Турклайн.тв – лучший выбор для бесплатного просмотра турецких сериалов онлайн.

Tinggalkan Balasan