News  

Andi Muawiyah Ramly Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Maros

Walai.id, Maros – Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Andi Muawiyah Ramly, menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kafe Florian, Jl. Jend. Sudirman, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 19/6/2024.

Dalam pemaparannya, Andi Muawiyah Ramly menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, serta mensosialisasikannya kepada masyarakat luas.

“Kegiatan ini bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia Emas 2024 ke depan yang lebih maju dan bermartabat,” imbuh Puang Amure, sapaan akrabnya.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Maka dari itu, sosialisasi menjadi begitu penting karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia, dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa,” ujar anggota DPR RI Komisi X yang kembali terpilih untuk periode 2024-2029.

Baca Juga :  Wakil Bupati Maros Resmi Menutup Kegiatan Bimtek P5 Guru SD

Sejalan dengan itu, Ketua DPR RI juga berharap bahwa pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara selalu ditumbuhkembangkan untuk mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik, menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur, serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat, kata Amure lebih lanjut.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Tim Sahabat Amure Maros, Johansyah Haruna, menyampaikan terima kasih karena adanya sosialisasi dan pencerahan tentang empat pilar negara akan menambah kecintaan terhadap bangsa.

“Semangat kebersamaan harus tetap dijaga kepada seluruh masyarakat, terutama generasi muda, dengan menciptakan karakter generasi muda yang mencintai bangsanya,” terang Bang Jho.

Dalam upaya menjaga semangat kebersamaan dan memperkuat pemahaman tentang empat pilar kebangsaan, perlu dilakukan kegiatan yang dapat terus menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara pada seluruh lapisan masyarakat, lanjutnya.

Baca Juga :  Pemkot Makassar Siapkan Peraturan Wali Kota untuk Keberlanjutan Program RISE

Selain itu, Johansyah menyatakan perlunya pendekatan dan strategi yang tepat untuk memperkuat pemahaman masyarakat tentang empat pilar kebangsaan, terutama generasi muda sebagai penerus bangsa di masa depan.

“Sebagai upaya penguatan pemahaman masyarakat tentang empat pilar kebangsaan, dapat dilakukan berbagai kegiatan seperti seminar, pelatihan, diskusi, dan kampanye mengenai empat pilar kebangsaan, seperti yang dilakukan Puang Amure saat ini,” kata Johansyah lebih lanjut.

Selain itu, perlu juga dilakukan upaya terus-menerus untuk mengintegrasikan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan ke dalam kurikulum pendidikan di seluruh jenjang pendidikan.

“Apa yang dilakukan Andi Muawiyah Ramly saat ini adalah bagian dari itu, kami sangat berterima kasih,” terangnya.

Dengan demikian, diharapkan pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai empat pilar kebangsaan dapat terus meningkat dan bersifat berkelanjutan pada seluruh masyarakat Indonesia, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan