News  

Ini Dua Delegasi Wakili Sulawesi Selatan Dalam Program PPAP 2024

Walai.id, Maros – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) saat ini menggagas program Indonesian Dream yaitu Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) 2024. 

Program ini merupakan inisiatif penting dalam upaya mengembangkan potensi kepemudaan dan memperkuat ikatan antar provinsi melalui kontribusi nyata para pemuda dalam pembangunan di berbagai wilayah di Indonesia.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat di tingkat provinsi dan nasional, Kemenpora RI dengan bangga mengumumkan bahwa dua delegasi yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam PPAP 2024 adalah Muhammad Hamdika Hatta dan Anni Atiqah Mahdiyyah. 

Baca Juga :  KPU Kabupaten Maros Gelar COKLIT Pemilih, Temukan Data Ganda di Tompobulu

Keduanya berhasil lolos seleksi nasional dan siap membawa semangat serta ide-ide inovatif untuk berkontribusi dalam program ini. 

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan bangga bisa terpilih sebagai delegasi,” ujar Hamdika, Pemuda Asal Kabupaten Maros tersebut, Jumat 14/6/2024.

Anni menambahkan, “Ini adalah kesempatan luar biasa untuk belajar dan berbagi pengalaman dengan pemuda dari provinsi lain.”

PPAP 2024 akan diadakan di dua lokasi strategis, yakni Bengkulu dan Kalimantan Utara, yang akan berlangsung pada Juli hingga Agustus mendatang. 

Pemilihan kedua lokasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi para peserta untuk memahami keunikan budaya, sosial, dan ekonomi dari masing-masing provinsi. 

Baca Juga :  Prediksi Lineup Inggris vs. Spanyol: Final Euro 2024

Selain itu, peserta diharapkan mampu memberikan dampak positif melalui program-program pengembangan kepemudaan yang akan dijalankan selama pertukaran.

Program PPAP 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pemuda Indonesia untuk tidak hanya memperluas wawasan mereka, tetapi juga untuk membangun jaringan yang kuat dan berkelanjutan antar provinsi. 

Kemenpora RI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan potensi kepemudaan melalui berbagai program inovatif yang dapat membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara. Dengan semangat yang tinggi, mari kita wujudkan mimpi Indonesia melalui pemuda-pemuda yang inspiratif dan berdedikasi.

Tinggalkan Balasan