News  

Bupati Maros Ikuti RAKERNIS BAHARKAM POLRI 

Walai.id, Makassar – Bupati Maros, Dr. H. A. S. Chaidir Syam, S.IP., MH, menghadiri kegiatan Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) POLRI.

Acara ini mengusung tema “Baharkam POLRI Presisi yang Proaktif dan Adaptif Siap Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

RAKERNIS ini diadakan di Four Points by Sheraton Hotel dan diikuti oleh seluruh jajaran kepala daerah dari lingkup Provinsi Sulawesi Selatan, pada Rabu 5/6/2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas dan merumuskan langkah-langkah strategis dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan melalui peran proaktif dan adaptif dari Baharkam POLRI.

Bupati Maros, Dr. H. A. S. Chaidir Syam, S.IP., MH, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Baharkam POLRI dalam mengadakan RAKERNIS ini. 

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Buka Rakornas Pengendalian Inflasi 2024

Ia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan adalah kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami di pemerintah daerah sangat mendukung langkah-langkah proaktif dan adaptif yang diambil oleh Baharkam POLRI dalam mewujudkan hal ini,” ujar Bupati Maros.

Selama kegiatan, berbagai topik penting dibahas, termasuk peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat, pemberdayaan ekonomi lokal, serta strategi penanggulangan berbagai tantangan keamanan yang dapat menghambat pertumbuhan ekonomi. 

Para peserta juga berdiskusi mengenai pentingnya inovasi dan adaptasi dalam menghadapi dinamika global yang terus berubah.

Baca Juga :  Neraca Perdagangan Surplus 49 Bulan Berturut-Turut

Selain Bupati Maros, hadir pula sejumlah pejabat penting lainnya, termasuk perwakilan dari jajaran pemerintah provinsi, kepala dinas, serta tokoh masyarakat. 

Kehadiran para pemangku kepentingan ini menunjukkan komitmen bersama dalam mendukung upaya Baharkam POLRI untuk mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini, Baharkam POLRI juga memaparkan beberapa inisiatif terbaru yang akan dilaksanakan untuk mendukung percepatan transformasi ekonomi di daerah-daerah. 

Inisiatif tersebut meliputi program peningkatan keamanan di wilayah-wilayah strategis, peningkatan kapasitas personel keamanan melalui pelatihan dan pendidikan, serta penerapan teknologi canggih dalam operasional keamanan.

Kegiatan RAKERNIS ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dan kebijakan strategis yang dapat diimplementasikan di tingkat daerah, sehingga mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *