News  

Pemerintah Kota Makassar Gelar Forum Smart City

Walai.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyelenggarakan Forum Smart City dengan tema “Sinergi Membangun Ekosistem Smart City”.

Acara ini berlangsung di Baru Anging Mammiri pada Senin (20/5/2024) dan melibatkan puluhan mahasiswa Teknik Informatika dari berbagai universitas di Kota Makassar.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Pengembangan SDM, Dr. Aryati Puspasari Abady, yang mewakili Wali Kota Makassar, menekankan pentingnya kolaborasi dalam membangun ekosistem Smart City.

“Smart City tidak hanya berkenaan dengan pemerintah, tetapi juga bagaimana membangun ekosistem yang terdiri dari berbagai pihak, yang di dalamnya ada partisipasi dan interaksi,” ujarnya saat membuka acara.

Baca Juga :  Sekda Maros Pimpin Rakor DAK Fisik Tahap I dan DAU Earmarked T.A 2024

Plt Kepala Diskominfo Makassar, Ismawaty Nur, menambahkan bahwa keterlibatan generasi muda sangat penting untuk menciptakan inovasi dalam mewujudkan Smart City di Kota Makassar.

“Kita membuka ruang bagi generasi muda untuk ikut memikirkan wajah Smart City Kota Makassar ke depannya, karena anak muda memiliki segudang inovasi dan pemikiran baru. Mungkin yang belum dipikirkan pemerintah dipikirkan oleh anak-anak muda kita sekarang,” kata Ismawaty.

Bintang, mahasiswa Teknologi Informasi dari Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia Makassar, menyatakan bahwa kontribusi mahasiswa dalam forum ini adalah langkah yang tepat untuk menghasilkan ide-ide baru.

Baca Juga :  12 Kelurahan di Kota Makassar Diresmikan Sebagai Kelurahan Sadar Hukum oleh Menkumham

“Selain mengasah kreativitas, kami memiliki kesempatan menjadi agen perubahan yang aktif dalam menciptakan inovasi dan solusi baru dalam dunia digitalisasi yang terus berkembang, khususnya Smart City ini,” ungkapnya.

Forum ini juga menghadirkan narasumber seperti Dosen Lektor Program Studi Sistem Informasi UIN Alauddin Makassar, Rahman, serta Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Daerah dari Badan Riset dan Inovasi Daerah Pemerintah Kota Makassar.

Mereka berbagi wawasan dan pengalaman terkait pengembangan Smart City yang efektif dan inklusif.

Dengan berlangsungnya forum ini, Pemerintah Kota Makassar berharap dapat mendorong partisipasi aktif dari berbagai pihak, terutama generasi muda, untuk bersama-sama mewujudkan visi Smart City yang lebih baik dan berkelanjutan.

Respon (3)

  1. Manufacturing metal structures is a californiarent24.com very complex and responsible process. It is necessary to follow some rules and follow recommendations to ensure that the product turns out to be of high quality and safe. You can order the production of metal structures on the website to profitably invest your own money. Let’s consider the basic rules that relate to this process.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *