News  

Bantuan Darurat Tiba di Posko Banjir Sidrap

Walai.id, Sidrap – Sebuah truk mobil inflasi dari Pemerintah Kota Makassar yang membawa bantuan kemanusiaan tiba dan disalurkan di tiga posko banjir di Sidrap pada Minggu, 5 Mei 2024.

Pertama, bantuan tersebut disalurkan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap sekitar pukul 13.00 Wita. Kemudian, di Pos Komando Penanganan Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kantor Kecamatan Pitu Riase, sekitar pukul 15.00 Wita. Dan yang ketiga, di Posko Lapangan Dinas Sosial Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap, sekitar pukul 15.45 Wita.

Intan, salah satu petugas dari TRC BPBD Sidrap, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Kota Makassar dan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas).

Baca Juga :  Bupati Maros Hadiri Acara Ramah Tamah dan Pelepasan PJ Gubernur Sulsel

Dia mengatakan bahwa dampak dari bencana banjir termasuk kesulitan akses jalan, seperti terputusnya jembatan penghubung antara Desa Bulu Cenrana dengan Desa Botto dan di Desa Pujo. Kerusakan juga meliputi rumah warga dan hilangnya ternak.

Pengurus IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, dr. Udin Shaputra Malik, menyatakan bahwa pihaknya turun membantu korban bencana sebagai wujud kepedulian antar sesama.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan bahwa sejak Minggu dini hari, pihaknya telah memberangkatkan 10 mobil tangki berisi air bersih. Hari itu juga, mereka mengirimkan 3 mobil truk inflasi yang berisi bantuan kemanusiaan, termasuk air minum, makanan siap saji, popok untuk anak kecil, dan pembalut untuk wanita.

Baca Juga :  Wakil Bupati Maros Bersama Ketua DWP dan Wakil Ketua I DPRD Ikuti Seminar Bertajuk Ketahanan Keluarga

Timnya juga telah mengirimkan tiga tim evakuasi dengan perahu karet, yang terdiri dari ahli penyelamatan, evakuasi, dan medis.

Bantuan yang dikirim atas kolaborasi antara Pemerintah Kota Makassar dan IKA Unhas Sulsel meliputi berbagai barang seperti air mineral, Indomie, gula, popok, biskuit, teh, susu, kopi, dan minuman bersoda. Rincian bantuan ini dibagi ke masing-masing tiga truk Pemerintah Kota Makassar dan akan didistribusikan ke Luwu, Wajo, dan Sidrap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *