News  

PAN Sulsel: Pilkada Maros Akan Kembali Mengusung Pasangan PAN – PAN

Walai.id, Maros – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan telah mengonfirmasi niatnya untuk mengusung pasangan kader internal dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Maros, tanpa melibatkan koalisi dengan partai lain, Rabu, 26/03/2024.

Dengan berhasil mendudukan sebanyak 12 kursi di DPRD Kabupaten Maros pada Pileg 2024, PAN bertekad untuk mengusung kader-kadernya sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati tanpa ketergantungan pada partai lain.

Andi Muhammad Irfan AB, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Sulawesi Selatan, menjelaskan bahwa partainya memiliki cukup dukungan di DPRD Maros sehingga mampu mengusung kader internal tanpa bergabung dengan partai lain.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar dan Pj Gubernur Sulsel Salat Idul Fitri di Masjid Kubah 99

“PAN akan kembali mengusung Chaidir Syam sebagai calon Bupati Maros 2024 dengan melibatkan figur internal PAN. Kemungkinan untuk berpasangan kembali dengan Suhartina Bohari dalam Pilkada Maros belum pasti,” ungkap Irfan AB pada Rabu (27/3).

Ia menambahkan bahwa Maros dikenal sebagai basis PAN, dan sebagaimana pada pemilihan sebelumnya, partai tersebut telah mengusung kader-kadernya sendiri, yaitu Paket Chaidir-Suhartina.

Namun seiring waktu, Suhartina pindah menjadi ketua Partai Golkar Kabupaten Maros.

PAN telah mempertimbangkan dengan matang untuk mencari figur terbaik yang akan mendampingi Chaidir dalam Pilkada Maros nanti.

“Sementara Bupati telah terbukti berkualitas karena Pak Chaidir adalah kader PAN, untuk posisi Wakil masih dalam pertimbangan. PAN memiliki kader-kader yang mampu untuk Pilkada Maros 2024,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Maros Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Pallantikang

Ketika ditanya mengenai kemungkinan dirinya maju dalam Pilkada Maros mendampingi Chaidir untuk periode kedua, Irfan AB enggan memberikan jawaban pasti. 

Dia menyatakan akan menunggu arahan dari DPW dan DPP PAN, dan siap menerima amanah apapun yang diberikan.

“Pribadi saya akan mengikuti arahan dari DPP dan DPW. Kami akan menunggu petunjuk lebih lanjut,” tegasnya.

Pada Pilkada Maros 2020, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari adalah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari internal PAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *