News  

Baitul Arqam Terpadu: Komitmen AMM Maros Melahirkan Kader Muhammadiyah

Walai.id, Maros – Baitul Arqam Terpadu di Maros menjadi momentum penting bagi Angkatan Mudah Muhammadiyah (AMM) untuk menghadapi tantangan masa depan dengan kuat. 

Berlangsung pada tanggal 15-17 Maret 2024 di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah Maros, bertujuan untuk memberikan pembekalan dan penanaman ideologi Muhammadiyah kepada para pesertanya.

Baitul Arqam Terpadu tersebut dihadiri oleh beberapa pengurus Muhammadiyah Kabupaten Maros serta simpatisan warga Muhammadiyah, di antaranya Chairul Syahab sebagai Sekretaris KONI Kabupaten Maros, Gemilang Pagessa sebagai Ketua KNPI Kabupaten Maros, Muh. Arie Anugrah sebagai Bendahara KNPI Maros, Ahmad Syaful sebagai Sek Ketua Komit Maros, dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Maros.

Baca Juga :  Sekda Maros Membuka Sosialisasi Peraturan Menpan RB No. 1 Tahun 2023

Dengan tema “Meneguhkan Iman, Mengokohkan Ideologi, Menyelamatkan Semesta”, kegiatan ini dipandang sebagai langkah yang sangat penting dalam memperkuat ideologi Muhammadiyah. 

Ustad Amin Duddin, selaku Ketua Muhammadiyah Maros, menegaskan bahwa kegiatan ini seharusnya dilakukan sejak lama mengingat peran pentingnya dalam penguatan ideologi Muhammadiyah.

Baca Juga :  PAN Sulsel Tunjuk Irfan AB Ketua Tim Pilkada Sulsel

Selain itu, PD PM Maros ditantang untuk membuka Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai modal pengembangan organisasi, tidak hanya untuk pemuda Muhammadiyah tetapi juga bagi ORTOM yang lain.

Harapannya, Baitul Arqam Terpadu kali ini diharapkan mampu melahirkan kader-kader ideologi Muhammadiyah yang kokoh dalam pendirian, kaya gagasan keilmuan, dan teguh dalam keimanan. 

Ini menjadi langkah penting dalam memperkuat jaringan dan komitmen Muhammadiyah di Maros serta menyebarkan nilai-nilai kebaikan dalam masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *