News  

Bupati Maros Dampingi PJ. Gubernur Sulsel Tinjau Pembangunan Lapangan Sepakbola

Walai.id, Maros – Bupati Maros, Dr. H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH, beserta Walikota Makassar, memimpin tim dalam mendampingi Pelaksana Tugas (PJ) Gubernur Sulawesi Selatan untuk melakukan peninjauan langsung di lokasi pembangunan lapangan sepakbola di kompleks GOR Sudiang, Makassar, Senin 11/3/2024.

Kunjungan tersebut menandai langkah konkret pemerintah dalam meningkatkan fasilitas olahraga di wilayah Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar. 

Dalam upaya mendorong perkembangan sepakbola lokal serta memberikan ruang bagi masyarakat untuk beraktivitas fisik dan olahraga, pembangunan lapangan sepakbola menjadi prioritas utama.

Dengan menghadirkan fasilitas olahraga yang memadai, diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih aktif terlibat dalam kegiatan olahraga, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aktif secara fisik. 

Baca Juga :  Pembentukan Steering Committee dan Musyawarah Cabang II IKA PMII Kabupaten Maros

Selain itu, pembangunan infrastruktur olahraga juga menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga daerah serta menciptakan sarana yang memadai untuk melahirkan atlet berprestasi.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Maros dan Walikota Makassar memberikan apresiasi atas langkah PJ. Gubernur Sulsel dalam memprioritaskan pembangunan fasilitas olahraga, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat secara luas. 

Langkah ini sejalan dengan visi pemerintah untuk menciptakan kesejahteraan dan kemajuan di segala sektor, termasuk dalam bidang olahraga.

Dengan adanya sinergi antara pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi, diharapkan pembangunan lapangan sepakbola ini dapat berjalan lancar dan segera terselesaikan, sehingga segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat maupun para penggiat olahraga.

Baca Juga :  Sambut Putaran Nasional Liga 3, Persim Maros Gelar Latihan Perdana Pasca Libur

Selain itu, dalam kunjungan tersebut, juga dilakukan dialog antara pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait, termasuk komunitas olahraga, untuk mendapatkan masukan dan saran terkait pengelolaan dan pemanfaatan lapangan sepakbola yang akan dibangun. 

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa fasilitas yang dibangun dapat dioperasikan secara efektif dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Pembangunan lapangan sepakbola di kompleks GOR Sudiang ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana yang membanggakan bagi warga Sulawesi Selatan, serta menjadi tempat yang memicu semangat dan prestasi dalam bidang olahraga, khususnya sepakbola. 

Langkah ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang lebih sehat, aktif, dan berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *