News  

Bupati Maros Buka Bazaar Ramadhan dan Festival UMKM

Walai.id, Maros – Bupati Maros, Dr. H.A.S Chaidir Syam, S.I.P., M.H, resmi membuka acara Bazaar Ramadhan dan Festival Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) tahun 1445H/2024M yang digelar di Kecamatan Turikale, Senin 11/3/2024.

Dalam upaya memeriahkan Bulan Suci Ramadhan, Bazaar Ramadhan dan Festival UMKM menjadi salah satu rangkaian acara yang diadakan.

Acara ini diselenggarakan oleh PT. Perseroda Maros bekerja sama dengan Ramayana serta didukung oleh Bank BRI Cabang Maros dan HPPMI Maros.

Lokasi acara berlangsung di Pelataran Balla’ Ma’Balanca, Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale.

Baca Juga :  Awas, Akun Facebook Palsu Atas Wali Kota Makassar

Bazaar Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya kepada masyarakat.

Selain itu, kehadiran acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat dengan memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk memperluas jaringan dan meningkatkan penjualan.

Dalam sambutannya, Bupati Maros menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini serta mengajak masyarakat untuk mendukung produk-produk lokal yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM.

Dengan demikian, masyarakat dapat turut berperan aktif dalam memajukan perekonomian daerah serta memberikan dukungan kepada para pengusaha lokal.

Baca Juga :  Sekda Maros Membuka Sosialisasi Peraturan Menpan RB No. 1 Tahun 2023

Acara Bazaar Ramadhan dan Festival UMKM tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti pameran produk UMKM, lomba memasak, pertunjukan seni dan budaya, serta berbagai kegiatan sosial dan religius yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga.

Diharapkan, melalui acara ini, akan tercipta sinergi antara pemerintah daerah, pelaku UMKM, dan masyarakat dalam memajukan sektor ekonomi lokal serta meningkatkan kesejahteraan bersama.

Acara Bazaar Ramadhan dan Festival UMKM di Kecamatan Turikale ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam menggelar acara serupa yang dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *