News  

Yayasan SHIN Indonesia TC Maros Kirim 17 Petani Milenial ke Jepang

Walai.id, Maros – Yayasan SHIN Indonesia TC Maros telah meluncurkan program magang pertanian yang mengirimkan 17 petani milenial dari Kabupaten Maros ke Nagano, Jepang, untuk menjalani program selama 9 bulan, pada Jumat, 08/03/2024.

Menurut H. Budiawan, Penanggung Jawab Yayasan SHIN Indonesia TC Maros, program ini merupakan hasil kerjasama dengan Accepting Organization (AO) ASIA AGURI di Jepang. 

Baca Juga :  Bahas Pilkada Sulsel, Irfan AB Dipanggil Ashabul Kahfi

Program ini bertujuan untuk merekrut petani milenial dari Maros untuk mengikuti magang di Jepang, dengan harapan dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama di kalangan petani milenial di Kabupaten Maros.

Selain itu, program ini juga dirancang untuk memberikan nilai tambah kepada peserta, termasuk penguasaan bahasa Jepang dan pengalaman hidup di Jepang. 

Baca Juga :  Panitia Pelaksana Musyawarah Cabang ke-II IKA PMII Maros Silaturahim Dengan Bupati Maros

Di bawah pengawasan Pemerintah Daerah Kabupaten Maros, program ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan ekonomi dan soft skill di Kabupaten Maros.

“Setelah melalui pelatihan selama 3 bulan, hari ini kita berhasil mengirimkan 17 siswa. Kami berharap dapat merekrut lebih banyak siswa, dengan kuota yang telah kami dapatkan dari Jepang sebanyak 40 siswa untuk tahun 2025,” ujar H. Budiawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *