News  

Menteri Perdagangan Tinjau Harga dan Stok Bahan Pokok

Walai.id, Bandar Lampung – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, melaksanakan peninjauan terhadap harga dan stok barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Kangkung, Bandar Lampung pada Jumat 8/3/2024.

Mendag mengungkapkan bahwa stok bapok di pasar tersebut masih mencukupi. Ia mengajak masyarakat untuk tidak khawatir mengenai stok dan pasokan bapok, khususnya menjelang Ramadan 2024.

Baca Juga :  Makassar Government Center (MGC) Siap Beroperasi pada Juli

Lebih lanjut, Mendag menyampaikan bahwa secara umum, harga bapok di Pasar Kangkung relatif stabil jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Beberapa komoditas bapok mengalami penurunan harga, seperti beras, bawang merah, dan cabai. Namun, daging ayam ras dan telur ayam ras mengalami kenaikan harga.

Mendag menekankan bahwa kenaikan harga beras disebabkan oleh mundurnya masa tanam dan panen padi akibat gangguan iklim seperti El Nino.

Baca Juga :  Polri Himbau Masyarakat untuk Berkendara Aman dalam Arus Balik Lebaran

Oleh karena itu, ia mendorong masyarakat untuk memilih beras SPHP sebagai alternatif yang cukup stoknya, berkualitas, dan harganya terjangkau.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Perdagangan didampingi oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto, dan Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kemendag, Bambang Wisnubroto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *