News  

Kementerian Perdagangan Gelar Dialog Kebijakan Gambir Trade Talk (GTT) ke-13

Walai.id, Jakarta – Kementerian Perdagangan menggelar Dialog Kebijakan Gambir Trade Talk (GTT) ke-13 dengan tema “Diplomasi Perdagangan Vietnam: Strategi dan Kunci Kesuksesan Vietnam dalam EU-CEPA” secara hibrida di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Rabu, 06/03/2024.

Acara ini dibuka oleh Kepala Badan Kebijakan Perdagangan (BKPerdag), Kasan.

Dalam sambutannya, Kasan menyoroti kemajuan ekonomi Vietnam yang pesat dalam beberapa tahun terakhir, khususnya dalam memanfaatkan peluang dari perjanjian perdagangan bebas dengan Uni Eropa (EUV-FTA). 

Baca Juga :  Makassar Government Center (MGC) Siap Beroperasi pada Juli

Sejak perjanjian ini diberlakukan, Vietnam mengalami peningkatan ekspor sebesar 14,17% dan penurunan impor sebesar 9,86% serta peningkatan surplus sebesar 25,96% pada tahun 2022.

Dialog kebijakan Gambir Trade Talk merupakan forum dialog kebijakan yang diselenggarakan secara rutin oleh BKPerdag untuk mendukung perumusan rekomendasi kebijakan di Kementerian Perdagangan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Hormati Keputusan MK

Acara ini menghadirkan narasumber Senior Trade Specialist World Bank, Roberto Echandi; Dosen Hubungan Internasional Universitas Islam Internasional Indonesia, Mochamad Faisal Karim; dan Atase Perdagangan RI Hanoi, Addy Perdana Soemantry.

GTT #13 “Diplomasi Perdagangan Vietnam: Strategi dan Kunci Kesuksesan Vietnam dalam EU-CEPA” dihadiri oleh 250 peserta dari berbagai kalangan seperti perwakilan kementerian/lembaga, pelaku usaha, akademisi, dan media massa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *