News  

Pemerintah Perkuat Antisipasi Stabilitas Harga Beras Menjelang Ramadan

Walai.id, Jakarta – Dalam upaya memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, terutama beras, menjelang bulan Ramadan, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa stok beras nasional dalam kondisi yang baik dan tidak ada masalah yang perlu dikhawatirkan.

Hal ini disampaikannya dalam keterangan kepada awak media di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, 4 Maret 2024.

Menurut Presiden Jokowi, persiapan menjelang bulan puasa dan Lebaran merupakan prioritas utama pemerintah, dan untuk beras, stoknya dipastikan aman.

Baca Juga :  BKN Tidak Akan Melakukan Pendataan Ulang Pegawai Non-ASN Tahun 2024

Dia juga menyebutkan bahwa harga beras di beberapa pasar, termasuk pasar utama seperti Pasar Induk Cipinang dan Pasar Johar di Karawang, telah mengalami penurunan.

Presiden Jokowi berharap bahwa dengan segera dimulainya panen raya dalam satu bulan ke depan, harga beras dapat turun lebih rendah lagi.

Namun, dia menekankan pentingnya penurunan harga yang tidak terlalu drastis agar petani tetap mendapatkan keuntungan yang adil.

Baca Juga :  Makassar Government Center (MGC) Siap Beroperasi pada Juli

Meskipun harga gabah di lapangan telah turun, Presiden Jokowi mengingatkan untuk menjaga agar penurunan harga tidak terlalu drastis demi keuntungan petani.

Dia menekankan pentingnya memberikan ruang keuntungan yang layak bagi para petani.

Dengan langkah-langkah antisipatif ini, pemerintah berharap dapat menjaga stabilitas harga beras dan bahan pokok lainnya selama bulan Ramadan dan Lebaran, serta memastikan keuntungan yang adil bagi para petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *