News  

Presiden Jokowi Tekankan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Sekolah

Walai.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Kongres XXIII Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada 2 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Presiden menyoroti pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman untuk menjamin kesuksesan pendidikan dan pembentukan siswa unggul.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa lingkungan sekolah yang aman dan nyaman sangat vital dalam mencetak siswa-siswa unggul.

Beliau juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap kasus perundungan atau bullying yang belakangan sering terjadi. Presiden memastikan bahwa sekolah harus menjadi tempat yang aman bagi siswa untuk belajar dan berkembang tanpa rasa takut atau tertekan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmi Melepas Kontingen Indonesia untuk Olimpiade ke-33 Paris 2024

Lebih lanjut, Presiden menyerukan kepada para guru dan tenaga pendidik untuk fokus pada pencegahan dan perlindungan hak-hak siswa.

Beliau menekankan pentingnya penyelesaian masalah secara terbuka dan mencari solusi untuk meningkatkan kondisi lingkungan belajar.

Dalam konteks yang lebih luas, Presiden Jokowi juga menyoroti bahwa Indonesia berada pada titik krusial untuk memanfaatkan bonus demografi demi menjadi negara maju.

Namun, kesuksesan ini sangat bergantung pada kualitas dan produktivitas generasi muda, yang dimulai dari pendidikan yang berkualitas dan lingkungan belajar yang kondusif.

Baca Juga :  Kepemimpinan Digital Menjadi Kunci Pemanfaatan Ruang Digital yang Bertanggung Jawab

Presiden mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada PGRI atas perannya dalam meningkatkan profesionalisme guru, yang diharapkan akan berdampak positif pada pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

Beliau yakin bahwa melalui kerjasama antara pemerintah dan PGRI, kualitas pendidikan dan profesionalisme guru di Indonesia akan terus meningkat.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa menteri dan pejabat tinggi negara, serta Ketua Umum Pengurus Besar PGRI.

Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman, dan berkualitas demi masa depan yang lebih baik bagi generasi muda Indonesia.

Tinggalkan Balasan