News  

Menteri Perdagangan Dukung Modest Fashion Indonesia

Walai.id, Jakarta – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, menghadiri parade fesyen untuk karya-karya modest fashion Klamby, Archipelago Series, sebagai bagian dari Plaza Indonesia Fashion Week 2024, Jakarta, Pada Minggu 03/03/2024.

Dalam acara tersebut, Mendag menyampaikan apresiasi kepada PT Klamby Kreasi Indonesia atas konsistensinya dalam menghasilkan karya-karya modest fashion yang memukau.

Mendag juga menekankan bahwa produk fesyen dari desainer Indonesia kini telah mencapai tingkat kesetaraan dengan karya fesyen internasional, baik dari segi desain maupun kualitas, namun dengan harga yang lebih terjangkau. 

Baca Juga :  Presiden Jokowi: IKN Akan Tingkatkan Potensi Ekonomi Pertanian di Sulsel

Oleh karena itu, Mendag mengajak semua pihak untuk mendukung dan membeli produk fesyen buatan Indonesia.

Dalam rangka mendorong ekspansi pasar, Kementerian Perdagangan menyediakan platform Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) yang akan diselenggarakan pada 9–12 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, bersamaan dengan Trade Expo Indonesia. 

Selain itu, akan ada pameran dagang di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Prancis, Jepang, dan Hong Kong.

Baca Juga :  Donald Trump Selamat dari Upaya Pembunuhan di Pennsylvania

Mendag juga mengajak para pelaku fesyen dan pihak terkait untuk bersinergi dalam menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat modest fashion dunia. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi, Direktur Pengembangan Ekspor Produk Manufaktur, Dewi Rokhayati, Direktur Kuliner, Kriya, Desain, dan Fashion dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Yuke Sri Rahayu, Managing Director Klamby, Muhammad Ridho, perwakilan Plaza Indonesia, pelaku fesyen, dan perwakilan media.

Tinggalkan Balasan