News  

Pengembala Kerbau Dari Bontoa dan Anaknya Memenangkan Kursi DPRD di Wilayah Berbeda

Walai.id, Maros – Sebuah kisah menarik muncul dari Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, di mana seorang pengembala kerbau dari dusun Rammang Rammang berhasil meraih kursi di DPRD bersama dengan anaknya, meskipun keduanya maju di wilayah yang berbeda.

H. Rusdy memilih maju di Kalimantan Selatan melalui Partai Amanat Nasional di daerah pemilihan Kecamatan Kusan Hulu, Kusan Tengah, dan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu. Dukungan yang diterimanya mencapai angka 3.200 suara.

Di sisi lain, anaknya, Muh. Akbar, memilih Partai Nasdem sebagai jalur pencalonannya di wilayah Sulawesi Selatan, khususnya daerah pemilihan Maros 2 yang meliputi Kecamatan Bontoa dan Lau. Akbar berhasil mengumpulkan 3.828 suara.

Baca Juga :  Bupati Maros dan Forkopimda Tinjau Posko Mudik Lebaran Maros

Dalam wawancara pada Kamis (29/02/2024), H. Rusdy mengungkapkan kekagumannya atas hasil yang diberikan oleh Allah SWT, di luar nalar kemampuan manusia.

Baginya, kemenangan ini menjadi ujian besar bagi dirinya dan keluarganya, karena harus mengemban tanggung jawab besar atas harapan ribuan masyarakat.

Sementara itu, Muh. Akbar, yang tengah menyelesaikan studinya di Malaysia, menyampaikan pandangannya melalui telepon pada hari yang sama.

Baca Juga :  Bahas Pilkada Sulsel, Irfan AB Dipanggil Ashabul Kahfi

Dia menyatakan bahwa pemilu kali ini memberikan pelajaran bahwa perjuangan keras akan membuahkan hasil yang memuaskan.

Keberhasilan keduanya membuktikan bahwa pemilihan umum adalah ajang di mana setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi, terlepas dari latar belakang atau profesi.

Pentingnya bersatu dan bekerja sama untuk memajukan daerah, tanpa memandang perbedaan politik, juga menjadi catatan penting dari kisah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *