News  

Sekda Maros Membuka Sosialisasi Petunjuk Teknis Penggunaan Dana BOSP untuk Sekolah Dasar

Walai.id, Maros – Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, S.STP., M.Si, secara resmi membuka kegiatan sosialisasi terkait petunjuk teknis penggunaan dan penatausahaan laporan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOSP) tahun 2024 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Maros. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Serbaguna Pemkab Maros pada hari Senin, 26 Februari 2024.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para pihak terkait, terutama kepala sekolah dan pengelola dana di SD tingkat Kabupaten Maros, mengenai petunjuk teknis penggunaan dan penatausahaan laporan dana BOSP.

Baca Juga :  Sekda Maros Serahkan SK Pensiun dan SK PPPK di Hari Kesadaran Nasional

Dana BOSP merupakan salah satu sumber pendanaan penting bagi sekolah-sekolah dasar untuk membiayai kegiatan operasional dan peningkatan mutu pendidikan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, menyampaikan pentingnya pemanfaatan dana BOSP secara efektif dan efisien demi peningkatan kualitas pendidikan di tingkat SD.

Beliau menekankan perlunya transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana tersebut guna memastikan bahwa dana BOSP benar-benar memberikan manfaat yang optimal bagi siswa dan proses pembelajaran.

Selain itu, sosialisasi ini juga menjadi kesempatan bagi para peserta untuk bertukar informasi dan pengalaman terkait praktik terbaik dalam pengelolaan dana BOSP di sekolah masing-masing.

Baca Juga :  Sekda Maros Memimpin Rapat Koordinasi Terkait Progres DAK dan DAU

“Dengan saling sharing, diharapkan akan tercipta sinergi dan kolaborasi yang lebih baik antara pihak-pihak terkait dalam mengoptimalkan pemanfaatan dana BOSP”, Kata David.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SD di Kabupaten Maros, serta unsur-unsur lain yang terlibat dalam pengelolaan dan pengawasan dana BOSP.

Hal ini menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan efektivitas penggunaan dana BOSP guna mendukung terwujudnya pendidikan yang berkualitas di tingkat SD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *