News  

Wakil Menteri Perdagangan Memantau Ketersediaan dan Harga Kebutuhan Pokok

Walai.id, Manado – Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, bersama Kepala Dinas Perindag Kota Manado, Hendrik Waroka, turun langsung ke Pasar Bersehati, Kota Manado, Sulawesi Utara, pada Minggu 25/02/2024, untuk melakukan pemantauan terhadap barang kebutuhan pokok (bapok).

Tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan stok bapok tercukupi dan harga tetap stabil menjelang bulan puasa dan Idulfitri 2024.

Wamendag Jerry berdialog dengan para pedagang untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan harga dan ketersediaan bapok.

Baca Juga :  Presiden Pimpin Rapat Terbatas, Bahas Dampak Geopolitik di Timur Tengah

Dia mencatat adanya fluktuasi harga beberapa bapok seperti beras, cabai, bawang merah, dan bawang putih.

Namun demikian, secara umum, harga bapok stabil dan ketersediaannya, terutama beras, masih mencukupi.

Lebih lanjut, Wamendag menekankan pentingnya menjaga stabilitas harga dalam kurun waktu menjelang puasa hingga lebaran 2024.

Dia menyatakan bahwa Kemendag akan terus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah dan pedagang, untuk memastikan kestabilan harga dan ketersediaan bapok, sehingga masyarakat bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Luncurkan “unBALIvable” Sebagai Merek Kolektif Bali

Setelah meninjau ketersediaan dan harga bapok, Wamendag juga memeriksa operasi pasar beras yang diselenggarakan oleh PD Pasar bekerja sama dengan Perum BULOG.

Pada operasi pasar ini, dijual 100–200 pak beras SPHP kemasan 5 kg dengan harga Rp54.000. Operasi pasar beras SPHP diadakan setiap hari sejak adanya kenaikan harga beras akhir-akhir ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *