News  

Bupati Maros Membuka Musrenbang Khusus untuk Perempuan, Anak, dan Disabilitas Tahun 2024

Walai.id, Maros – Bupati Maros, Dr. H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH, dengan penuh semangat membuka Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Khusus untuk Perempuan, Anak, dan Penyandang Disabilitas tingkat Kabupaten Maros Tahun 2024, Pada Selasa, 20 Februari 2024.

Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Baruga B Kantor Bupati dengan tujuan menggali aspirasi dan kebutuhan dari kelompok rentan tersebut guna memastikan bahwa kebijakan pembangunan yang dihasilkan benar-benar inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga :  PKB Memprioritaskan Kualitas Cakada di Pilkada 2024, Meski Bukan Kader Partai

Dalam sambutannya, Bupati Chaidir Syam menekankan pentingnya memperhatikan dan memberdayakan perempuan, anak-anak, dan penyandang disabilitas dalam proses perencanaan pembangunan. 

“Kita harus memastikan bahwa setiap langkah pembangunan tidak meninggalkan siapapun, terutama yang membutuhkan dukungan ekstra dalam akses dan kesempatan,” ujarnya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Andi Muhammad Irfan AB, Anggota DPRD Sulsel, yang menyatakan dukungannya terhadap upaya-upaya pemerintah daerah dalam menciptakan kebijakan yang berpihak pada semua lapisan masyarakat. 

Baca Juga :  Silaturahmi Wali Kota Makassar dan Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad

“Partisipasi aktif dari semua pihak sangatlah penting untuk memastikan bahwa kebijakan yang dihasilkan mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat secara menyeluruh,” kata Andi Muhammad Irfan AB.

Musrenbang Khusus ini diharapkan menjadi wadah bagi perempuan, anak-anak, dan penyandang disabilitas untuk turut serta dalam menentukan arah pembangunan Kabupaten Maros ke depan. 

Dengan demikian, diharapkan terwujudnya kemajuan yang merata dan inklusif bagi semua warga masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *