News  

Bupati Maros Tinjau Posko Satgas Kesehatan Petugas Pemilu Kabupaten Maros Tahun 2024

Walai.id, Maros – Dalam upaya memastikan kesejahteraan dan kesehatan petugas yang terlibat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bupati Maros, Dr. H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH, bersama Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin, S.I.K, dan Dandim 1422 Maros, Letkol. Arm. Nikolas Sirilus, melakukan peninjauan terhadap Posko Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan Petugas Pemilu Kabupaten Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Camat Lau pada hari Kamis, 15 Februari 2024.

Tidak hanya dihadiri oleh Bupati Maros, Kapolres, dan Dandim, tetapi juga turut diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Camat Lau bersama dengan berbagai pihak terkait lainnya.

Hal ini menunjukkan komitmen yang serius dari Pemerintah Kabupaten Maros dalam menjaga kesehatan para petugas yang bertugas dalam pelaksanaan Pemilu.

Baca Juga :  Hari Bumi Sedunia: Bupati Maros dan Forkopimda Lakukan Penanaman Bibit Pohon

Posko Satgas Kesehatan Pemilu 2024 disiapkan di 18 lokasi strategis, termasuk Kantor Camat setempat, UPTD Puskesmas, dan Rumah Sakit.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa akses terhadap layanan kesehatan bagi petugas Pemilu dapat diakses dengan mudah dan cepat di seluruh wilayah Kabupaten Maros.

Peran petugas kesehatan menjadi sangat penting dalam pemilu, terutama dalam mengantisipasi kasus-kasus penyakit dan memberikan pertolongan pertama jika diperlukan.

Memiliki Satgas Kesehatan Pemilu yang siap sedia di berbagai lokasi strategis diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya kasus kesakitan dan kematian pada petugas Pemilu, seperti yang terjadi pada pemilu sebelumnya.

Baca Juga :  Sekda Maros Memimpin Rapat Koordinasi Terkait Progres DAK dan DAU

Langkah ini juga sebagai respons terhadap pengalaman dari pemilu sebelumnya, di mana tercatat tingginya angka kematian petugas Pemilu pada pemilu tahun 2019.

Dengan adanya Satgas Kesehatan Pemilu dan peninjauan langsung dari para pimpinan daerah, diharapkan pengalaman tersebut tidak akan terulang kembali dan petugas Pemilu dapat bekerja dalam kondisi yang aman dan sehat.

Melalui inisiatif seperti ini, Pemerintah Kabupaten Maros menunjukkan komitmennya untuk memberikan perlindungan dan perhatian yang maksimal terhadap para petugas Pemilu, sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *