News  

Warga Minta Dukungan Irfan AB untuk Pemeliharaan Situs-situs Wisata Baru

Walai.id, Maros – Dalam acara reses di Kelurahan Kalabirang, Camat Bantimurung mengajak warga yang hadir untuk menyampaikan aspirasi terkait pembangunan dan kebutuhan di wilayah mereka. 

Sejumlah aspirasi pun disampaikan oleh warga hadir pada reses yang dilaksanakan Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB, di Kelurahan Kalabirang, Kecamatan Bantimurung, Maros, 06/02/2024.

Salah satu aspirasi yang sampaikan oleh Lurah Kalabirang adalah harapan agar Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Irfan AB, dapat lebih banyak mendukung pengembangan pariwisata di Kecamatan Bantirung. 

Baca Juga :  Bupati Maros Membuka Musrenbang Khusus untuk Perempuan, Anak, dan Disabilitas Tahun 2024

Warga juga menyoroti perlunya perawatan situs pariwisata yang belum tersentuh dan infrastruktur yang dibutuhkan untuk pengembangan sektor pariwisata diwilayah tersebut.

Selain fokus pada pariwisata, warga juga menekankan pentingnya bantuan alat pertanian untuk membantu kelompok tani lokal. 

Kelompok tani juga menyampaikan keluhan terkait irigasi yang belum selesai, yang berdampak pada lingkungan pertanian di sekitar wilayah mereka dengan menimbulkan genangan air di sawah dan halaman warga.

Baca Juga :  Bupati Maros Membuka Kegiatan Lintas Perangkat Daerah di Tingkat Kabupaten

Mereka juga memperhatikan kualitas pendidikan di wilayah pedalaman atau terpencil, yang masih memiliki tingkat putus sekolah yang tinggi, serta menyoroti perlunya peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.

Dalam tanggapannya, Andi Muhammad Irfan AB menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan dan kebutuhan masyarakat di Kelurahan Kalabirang dan sekitarnya. 

Hal ini menunjukkan upaya nyata dalam memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat sebagai wakil rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *