News  

Irfan AB: InsyaAllah Beasiswa Akan Kami Perjuangkan

Walai.id, Maros – Anggota DPRD Provinsi dari Partai PAN, Andi Muhammad Irfan AB, yang menjabat sebagai Pimpinan Komisi E, melakukan pengawasan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulawesi Selatan di Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Selasa 30/01/2024.

Dalam kegiatan tersebut, Andi Muhammad Irfan AB berhasil menghimpun berbagai aspirasi dari masyarakat yang hadir.

Beberapa isu yang mencuat antara lain kebutuhan mendesak akan pendirian sekolah baru SMAN/SMKN, bantuan iuran BPJS Gratis yang belum mencakup sejumlah masyarakat kurang mampu, serta program beasiswa pendidikan dan peningkatan SDM yang menjadi fokus pemuda setempat.

Baca Juga :  Irfan AB Dorong Modernisasi Pengelolaan Pondok Pesantren

Masyarakat menyoroti kebutuhan akan sekolah baru, terutama SMAN, dan mempertanyakan status bantuan iuran BPJS Gratis yang masih belum menyentuh sebagian masyarakat miskin.

Beasiswa pendidikan, khususnya untuk tingkat S1, menjadi kebutuhan utama mengingat sebagian besar masyarakat setempat tergolong kurang mampu.

Baca Juga :  Ketua Cabang PMII Maros Ajak Kader Sukseskan Pemilu Serentak

Pemuda setempat juga menekankan pentingnya program pelatihan untuk meningkatkan SDM mereka.

Irfan AB merespons aspirasi tersebut dengan berjanji untuk mengkoordinasikan dengan pihak terkait, terutama Kementerian Pendidikan yang menaungi perguruan tinggi, dan berusaha melibatkan dukungan dari CSR perusahaan-perusahaan di Kabupaten Maros.

Hal ini adalah komitmen Irfan AB dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat dan memastikan alokasi APBD benar-benar mencakup kebutuhan esensial di tingkat lokal dan Pendidikan bisa diakses oleh semua orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *