News  

Menanam Bibit Sukun Bersama Sekda dan PJ. Gubernur Sulsel

Walai.id, Maros – Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, S.STP., M.Si, turut serta dalam program penanaman bibit pohon sukun bersama Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si. 

Acara ini, yang dilaksanakan di Dermaga II Rammang-Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, pada Sabtu 28/01/2024.

Merupakan bagian dari Gerakan Gemar Menanam Sukun yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Ketua Cabang PMII Maros Ajak Kader Sukseskan Pemilu Serentak

Keikutsertaan Sekda Maros dalam acara tersebut menandai komitmen Pemerintah Kabupaten Maros dalam mendukung inisiatif lingkungan dari tingkat provinsi.

Langkah ini sejalan dengan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan keberlanjutan lingkungan dan mendorong semangat menanam pohon.

Pentingnya kegiatan ini tidak hanya sebatas penanaman bibit sukun, namun juga merupakan langkah strategis untuk memberdayakan masyarakat dan membangun kesadaran akan pelestarian lingkungan. 

Baca Juga :  Bupati Maros Membuka Kegiatan Lintas Perangkat Daerah di Tingkat Kabupaten

Pemilihan pohon sukun sebagai simbol program ini memiliki makna mendalam, mengingat sukun dikenal sebagai tanaman yang ramah lingkungan dan memiliki manfaat ekonomi bagi masyarakat.

Diharapkan, program ini dapat berkembang lebih lanjut dengan melibatkan lebih banyak lapisan masyarakat dan institusi di Kabupaten Maros. 

Pemerintah daerah, bersama dengan berbagai pihak terkait, diharapkan terus mendukung serta mengembangkan kegiatan-kegiatan serupa guna menciptakan lingkungan yang sehat dan lestari untuk generasi mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *