News  

Pemerintah Kabupaten Maros Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana Tahun 2023

Walai.id, Maros – Pemerintah Kabupaten Maros memulai awal Desember dengan menggelar apel kesiap siagaan bencana tahun 2023.

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam, bersama Wakil Bupati Suhartina Bohari, berlangsung di Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros pada Kamis 07/12/2023.

Apel ini bertujuan untuk memastikan sinergitas antara semua stakeholder dalam menghadapi potensi risiko bencana. Bupati Chaidir Syam menyampaikan pentingnya meminimalisir dampak bencana, baik alam maupun sosial, melalui pelatihan intensif bagi personil yang ditugaskan.

Baca Juga :  Sekda Maros Buka Sosialisasi Petunjuk Teknis Dana BOSP 2024 untuk SMP

“Kedepan, saya mengajak seluruh unsur terkait lebih sering melakukan latihan bersama, kita tingkatkan SDM personil kebencanaan. Sehingga kita dapat mengevaluasi sejauh mana kemampuan dan efektivitas koordinasi kita di lapangan nantinya,” ujarnya.

Usai apel, Bupati Chaidir turun langsung untuk memeriksa peralatan SAR pada instansi terkait, menegaskan pentingnya kesiapan kendaraan, peralatan, logistik, dan perlengkapan untuk penanganan bencana.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Dukung Hilirisasi Hasil-hasil Bumi di Kabupaten Maros

Personil yang terlibat dalam apel kesiap siagaan melibatkan berbagai instansi, termasuk Kodim 1422 Maros, Polres Maros, Baznas Makassar, Satpol-PP dan Damkar, Bidang Perhubungan PUTRPP, PMI Maros, Tagana Maros, Pramuka Peduli, serta Satgas BPD Maros. Selain itu, melibatkan pula tenaga dari Dinas Kesehatan, Karang Taruna, Baznas Siaga Bencana, Maggala Agni, Abu Darda Maros, IOF Maros, GMBI Maros, SAR Gabungan Maros, Kurir Langit, dan LPA HPPMI Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *