News  

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan bagi Masyarakat

Walai.id, Bandar Lampung –  Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Lampung dimulai dengan kunjungan ke Gudang Bulog Campang Raya, Kota Bandar Lampung, pada Kamis, 26 Oktober 2023. 

Di sana, Kepala Negara memeriksa persediaan pangan dan memberikan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden berdialog dengan seorang KPM yang mengungkapkan kekhawatirannya tentang tetangga yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan pangan, bahkan bukan penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

“Bolehkah yang bukan penerima PKH mendapatkan bantuan pangan?” tanya salah satu penerima manfaat.

Baca Juga :  Mendag Zulkifli Hasan Bagikan Kurban 70 Sapi dan 104 Kambing

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa setiap keluarga yang memenuhi syarat untuk menerima bantuan pangan dapat mendaftarkan diri ke perangkat pemerintah terdekat. Ia juga menekankan bahwa pemerintah telah mengalokasikan anggaran yang cukup untuk bantuan pangan.

“Secara anggaran, masih ada, tetapi jika tidak terdaftar, maka kesalahan ada pada instansi yang berwenang. Oleh karena itu, prosedur tetap harus diikuti; pendaftaran dan pencatatan dalam daftar yang ada,” ungkap Presiden.

Presiden juga mengumumkan bahwa pemerintah sedang merancang skema pemberian bantuan pangan berupa cadangan beras yang akan dilanjutkan pada tahun 2024, jika anggaran mencukupi. Ia berjanji untuk memberikan 10 kg beras setiap bulan pada Januari, Februari, dan Maret tahun depan.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Tegas Larang dan Peringatkan Bahaya Judi Online

Selain itu, pemerintah akan memberikan tambahan bantuan sosial PKH kepada penerima manfaat. Bantuan ini akan disalurkan pada dua bulan terakhir tahun 2023, dengan transfer sejumlah Rp400 ribu per bulan pada November dan Desember.

Dalam acara tersebut, Presiden didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Respon (1)

  1. Человека личность обществознание 6 класс.
    Что такое психология и что она изучает.

    Песни связанные с цветами.
    Синоним слова черта. Полемист тест.
    Мир в черно белом.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *