News  

Wakil Menteri Perdagangan Menjadi Pembicara pada Business Luncheon

Walai.id, Tangerang – Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, menjadi pembicara pada acara Business Luncheon yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Toyota Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, pada hari Rabu, 18 Oktober.

Dalam pidatonya, Wamendag Jerry menjelaskan bahwa industri otomotif Indonesia memiliki peran kunci dalam perekonomian nasional, terutama dalam hal ekspor. Industri otomotif juga memberikan lapangan kerja bagi sejumlah tenaga kerja terampil, yang berdampak positif pada ekonomi baik di tingkat regional maupun nasional.

Baca Juga :  Makassar Government Center (MGC) Siap Beroperasi pada Juli

Dengan potensi yang besar dan pertumbuhan yang signifikan, masih ada peluang bagi kerja sama perdagangan internasional yang dapat membuka akses pasar yang lebih luas bagi produk otomotif Indonesia.

Selanjutnya, Jerry menyebutkan bahwa pada tahun 2022, industri otomotif berkontribusi hampir 4% dari total ekspor Indonesia. Selama periode Januari-Juli 2023, ekspor produk otomotif Indonesia mencapai USD 6,2 miliar, mencatat pertumbuhan sebesar 11% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022 yang mencapai USD 5,6 miliar.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry juga mengucapkan penghargaan kepada PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang telah menginisiasi penyelenggaraan Business Luncheon ini. Melalui acara ini, diharapkan tercipta lebih banyak peluang bagi Toyota untuk melakukan ekspansi ekspor ke negara-negara yang memiliki potensi yang baik.

Baca Juga :  Polri Himbau Masyarakat untuk Berkendara Aman dalam Arus Balik Lebaran

Business Luncheon ini bertema “Diplomasi Ekspor Otomotif Indonesia untuk Dunia” dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Duta Besar RI Manama, Ardi Hermawan; Duta Besar RI Manila, Agus Widjojo; Duta Besar RI Riyadh, Abdul Aziz Ahmad; Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi; serta para pimpinan dari Toyota Indonesia.

Respon (2)

  1. Wow, wonderful weblog format! How long have you been blogging for?
    you make running a blog look easy. The full look of your website is fantastic,
    let alone the content! You can see similar here
    sklep internetowy

  2. Good day! Do you know if they make any plugins to help
    with SEO? I’m trying to get my website to rank for some targeted keywords but I’m not
    seeing very good results. If you know of any please share.
    Kudos! You can read similar article here: Auto Approve List

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *